Inidia Prioritas Pembangunan Desa Lubuk Banyau TA 2020

Inidia Prioritas Pembangunan Desa Lubuk Banyau TA 2020

RBO, ARGA MAKMUR - Pemerintah Desa (Pemdes) Lubuk Banyau, Kecamatan Padang Jaya, Bengkulu Utara (BU) sukses merealisasikan semua kegiatan realisasi APBDes TA 2019. Kegiatan berupa Penyelenggaraan Pemerintahan Desa, Pelaksanaan Pembangunan Desa dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, kesemuanya telah disertifikasi sesuai dengan Volume, RAB dan Aturan yang berlaku serta telah diserahkan kepada masyarakat.

Desa Lubuk Banyau yang saat ini dipimpin Kades Haji Mukti Ali memiliki jumlah Penduduk sebanyak 2.711 Jiwa dengan KK sebanyak 821 KK yang tersebar dalam 4 Dusun dan 8 RT.

Kades Haji Mukti Ali kepada Jurnalis mengatakan semua item yang masuk dalam APBDes TA 2019 lalu, semua telah terlaksana pembangunannya dan pengerjaannya juga sudah selesai dilaksanakan. “Alhamdulillah semua item yang masuk dalam APBDes TA 2019 lalu telah selesai, Saya mengajak masyarakat Lubuk Banyau agar sama-sama menjaga dan merawat apa yang telah dibangun ini sehingga bisa bermanfaat dan juga bisa digunakan dengan baik dalam jangka panjang,"kata dia.

Kades Haji Mukti Ali yang akrab disapa Tiak Apni ini mengatakan Pemdes Lubuk Banyau, TPK dan BPD siap bekerjasama untuk kembali membangun di TA 2020. Dengan memperioritaskan Pembangunan/Perehapan Total Gedung Balai Pertemuan, Pembangunan Rabat Beton 2 Titik Dusun 1. RT 2 dan RT 7, Pemberdayaan Adat, Sarak, PKK, Karang Taruna, Kader Posyandu, PAUD,  Pelatihan BPD, Penerangan Lampu Jalan 2 titik dan Jambanasasi. "Tahun 2020 ini, kita Prioritaskan Pembangunan/Perehapan Total Gedung Balai Pertemuan, Pembangunan Rabat Beton 2 Titik Dusun 1. RT 2 dan RT 7, Pemberdayaan Adat, Sarak, PKK, Karang Taruna, Kader Posyandu, PAUD,  Pelatihan BPD, Penerangan Lampu Jalan 2 titik dan Jambanasasi," singkat Tiak Apni. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: