Bupati Tinjau Lokasi Longsor di Desa Penum

Bupati Tinjau Lokasi Longsor di Desa Penum

RBO, BENTENG – Bupati Kabupaten Benteng Dr.H.Ferry Ramli,SH,MH bersama Wakil Bupati Benteng Septy Peryadi,STP, Dandim Kol.Inf.Uci Cambayong, Wakapolres Benteng Kompol.Abdu Arbain, Kepala Dinas PUPR Provinsi dan Kepala BPBD Provinsi Bengkulu meninjau lokasi tanah longsor yang menutupi badan jalan lintas provinsi di Desa Penum menuju Desa Kelindang, Kecamatan Merigi Kelindang, Minggu (29/3).

Sementara itu, Bupati Benteng Ferry Ramli mengimbau kepada warga agar ekstra berhati-hati saat melintasi jalan yang terkena tanah longsor tersebut. "Pihak pemerintah sudah menurunkan satu unit alat berat untuk membersikan material longsor," tegas Bupati.

Ditambahkan Bupati, Senin besok akan kembali diturunkan alat berat untuk mempercepat pembersihan jalan yang terkena longsor itu. "Besok akan dikerahkan 2 unit alat berat lagi untuk mempercepat pembersihan jalan lintas ini. Kita mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati lagi jika melintasi jalan yang terkena longsor ini," jelasnya.

Sekadar informasi, tanah longsor yangmenutupi badan jalan lintas milik Provinsi Bengkulu di Desa Penum menuju Desa Kelindang, Kecamatan Merigi Kelindang itu terjadi beberapa hari yang lalu, dan kerap terjadi. Longsor tersebut terjadi disebabkan oleh curah hujan yang tinggi.

Sebelum dibersihkan, material longsor berupa tanah kuning menimbun jalan dengan ketebalan mencapai 3 sampai 4 meter. Akibatnya, untuk melintas warga terpaksa secara swadaya menyingkirkan tumpukan material longsor dengan peralatan seadanya. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: