Di Rumah Saja, Warga Royal Residen, Bumi Ayu Semprot Rumah

Di Rumah Saja, Warga Royal Residen, Bumi Ayu  Semprot Rumah

. RBO   >>>   BENGKULU   >>>   Sejak wabah covid 19 melanda Bengkulu, warga semakin kompak, bersatu memberantas serta memutus rantai penularan. Seperti yang dilakukan oleh warga Perumahan Royal Resident tahap 3, Bumi Ayu RT 28 dan 29 RW 02, Kecamatan Selebar, Kota Bengkulu. Warga sepakat melindungi keluarga masing - masing dan lingkungan.

Diungkapkan salah seorang warga Royal Residen, Iwa Ardilawa, pagi ini mereka menyemprot 120 rumah warga dengan disinfektan. Penyemprotannya secara massal. Ini dilakukan untuk mencegah penularan covid 19.

"Kita bersama berbuat untuk cegah covid," tuturnya kepada RADAR BENGKULU kemarin.

Ditengah darurat Corona ini, lanjutnya, warga hendaknya jangan hanya mengandalkan pemerintah saja. " Mari kita action. Seperti yang kami lakukan ini. Kami secara swadana beli bahan. Tenaga kami ikhlaskan. Alhamdulillah, terkumpuldari sumbangan warga senilai Rp 700 ribu. Bahan- bahan - bahan disinfektan kami beli dan diracik sendiri berdasarkan petunjuk dari Dinas Kesehatan," jelasnya .

Selain semprot disinfektan, warga juga menjalankan imbauan pemerintah dengan tetap di rumah saja. Jaga kesehatan dan menerapkan lola hidup bersih dan sehat. (ae2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: