Bimex Siap Buat Terobosan Seperti Saran Anggota Dewan

Bimex Siap Buat Terobosan Seperti Saran Anggota Dewan

RBO, BENGKULU – Dari anggota Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu H. Sujono SP, M.Si meminta kepada PD Bimex yang saat ini masih belum berubah menjadi PT guna membuat terobosan baru untuk sumber pendapatan asli daerah yang akan disumbangkan. “Bimex ini harus buat perencanaan yang matang. Kami gak sepakat kalau dari yang terakhir mereka sampaikan untuk mengelola aset-aset daerah yang sudah ada. Sebab aset itu sudah berjalan dan sudah ada pendapatannya. Jadi yang kita inginkan itu, Bimex membuat suatu program terobosan baru agar dapat menambah PAD,” ungkap Sujono saat ditanyai sedang berada di DPW PKS Provinsi Bengkulu, Senin (6/4).

Dijelaskan oleh Sujono yang juga Ketua DPW PKS Provinsi Bengkulu tersebut, pihaknya mengharapkan dengan jajaran pengurus Bimex yang saat ini agar dapat membuka terobosan yang belum tergarap di Provinsi Bengkulu selama ini. “Kalau untuk pelabuhan itu, kami sepakat. Tapi yang kita harapkan itu buka peluang usaha baru. Kami mendukung PD Bimex segera dapat menjadi PT. Dan untuk tahun 2020 ini, kita memang belum mengalokasikan penyertaan modal bagi Bimex,” tutur Sujono.

Adapun dari Direktur PD Bimex, Ir Frentindo saat ditemui di ruang kerjannya, dia menegaskan, apa yang disampaikan oleh anggota Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu tersebut memang sesuai dengan rencana dan program kerja yang akan mereka lakukan kedepan. “Kita memang sudah menyusun langkah-langkah untuk program kerja kita ke depan dengan terobosan baru. Yaitu, membuka peluang usaha baru seperti yang disampaikan oleh Komisi II. Namun untuk saat ini ditengah wabah pandemi covid-19 ini, kita juga belum bisa bekerja maksimal. Kita masih menunggu wabah covid-19 ini reda. Kalau tahun ini, kita belum bisa memasang target PAD yang akan disumbangkan. Tapi setelah Bimex berubah menjadi PT nanti dan melihat potensi usaha melalui jalinan kerjasama yang kita bangun, setelah itu baru nanti kita dapat memprediksikan berapa PAD yang dapat disumbangkan setiap tahunnya,” kata Frentindo. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: