Surat Cinta Walikota untuk Ketua Yayasan Pendidikan Swasta di Kota Bengkulu

Surat Cinta Walikota untuk Ketua Yayasan Pendidikan Swasta di Kota Bengkulu

RBO  >>>   BENGKULU  >>>  Penyebaran wabah virus covid-19, ternyata sangat berdampak secara ekonomi bagi masyarakat. Hal ini, menjadi perhatian serius bagi Walikota Bengkulu, Helmi Hasan. Sebab disaat masyarakat disuruh berdiam diri di rumah, mereka masih terbebani membayar biaya sekolah anak-anaknya. Sementara anak-anak sekolah masih diliburkan.

Oleh karena itu, Helmi juga mengeluarkan surat edaran (SE) kepada seluruh ketua yayasan penyelenggara pendidikan PAUD, TK, SD, SMP dan SMA. SE nomor 024/626/LD.DIK/2020 itu tentang keringanan biaya sekolah bagi peserta didik kurang mampu pada sekolah swasta di Kota Bengkulu.

SE ini, juga sebagai tindaklanjut dari SE sebelumnya tentang penyesuaian sistem kerja dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19 di lingkungan Kota Bengkulu nomor 800/09/BKPP tanggal 27 Maret tahun 2020.

” Mengingat saat kondisi ini, ekonomi masyarakat yang susah akibat wabah covid-19, bersama ini kami sampaikan pada pihak yayasan penyelenggara pendidikan swasta untuk meringankan uang sekolah bagi peserta didik yang kurang mampu selama wabah covid-19 berlangsung," sampai Helmi. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: