Selain Covid-19, Masyarakat Juga Mesti Waspadai DBD

Selain Covid-19, Masyarakat Juga Mesti Waspadai DBD

RBO, BENTENG - Selain mewaspadai masuknya virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Benteng. Masyarakat Benteng kini juga sedang waspada penyakit demam berdarah dengue (DBD) yang dibawa oleh nyamuk Aides Aigepty ditengah peralihan musim seperti sekarang ini.

Pasalnya, sejumlah warga di Desa Sidodadi Kecamatan Pondok Kelapa dinyatakan positif mengalami demam DBD. Untuk mencegah penularan penyakit ini, lingkungan di sekitar MIN 4 kelas Jauh di Sidodadi di fogging. Rumah warga yang terkena DBD merupakan tetangga langsung dengan MIN 4 Benteng Lokal Jauh Sidodadi.

Menyikapi hal ini, Karyono, S.Pd selaku Koordinator di MIN 4 Benteng Kelas jauh mengimbau kepada seluruh siswa untuk menghindari gigitan nyamuk.

Penghindaran ini bisa dilakukan dengan menggunakan kelambu atau anti nyamuk di waktu tidur. Siswa madrasah juga diimbau untuk menggunakan anti nyamuk, semisal lotion anti nyamuk. Kebersihan lingkungan harus ditingkatkan. Terutama air yang tergenang harus dihindarkan atau selalu dijaga kebersihannya. Istirahat yang cukup serta makanan yang bergizi dapat menguatkan kekebalan tubuh kita dari penyakit ini.

"Semoga dengan dilakukannya Fogging, serta siswa mengindahkan himbauan dari guru, siswa kita bisa terhindar dari demam DBD ini," tuturnya. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: