Siap Tampung Pasien ODP di Wisma Atlet, Pemkab BU Kucurkan Anggarkan Rp 600 Juta

Siap Tampung Pasien ODP di Wisma Atlet, Pemkab BU Kucurkan Anggarkan Rp 600 Juta

RBO, ARGA MAKMUR - Pemkab Bengkulu Utara sudah menganggarkan dana Rp 600 juta untuk pembelian perlengkapan dan Alat Pelindung Diri (ADP) untuk Wisma Atlet Arga Makmur yang memiliki kapasitas sebanyak 64 kamar.

Wisma Atlet sendiri saat ini telah dijadikan ruang karatina dan perawatan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) atau ODP yang menunjukan gejala Covid-19 seusai pulang dari zona merah atau pernah melakukan kontak langsung dengan pasien terkonfirmasi Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Utara, Syamsul Ma'arif menyebutkan ruang karatina Wisma Atlet ini nantinya juga di stand bay kan Perawat dan Dokter khusus yang berjaga secara bergantian dan dipastikan akan menerapkan SOP sesuai prosedur. "Ruang karatina Wisma Atlet ini nantinya ada Perawat dan Dokter khusus yang berjaga secara bergantian dan menerapkan SOP sesuai prosedur," kata Syamsul.

Meski hingga saat ini belum merawat pasien tepapar Covid-19, Pemkab Bengkulu Utara juga mempersilahkan masyarakat yang berstatus ODP Covid-19 untuk mengisolasi diri ke Wisma Atlet dengan seluruh biaya hidup dan obat ditanggung oleh Pemerintah dengan catatan jika pasien tersebut ditolak oleh warga atau tidak ada yang mengurus selama menginsolasi diri dirumah. "Saat ini kita belum merawat pasien terpapar Covid-19, bagi masyarakat yang berstatus ODP Covid-19 untuk menginsolasi diri ke Wisma Atlet, seluruh biaya hidup dan obat ditanggung oleh pemerintah jika pasien tersebut ditolak oleh warga atau tidak ada yang mengurus selama menginsolasi diri dirumah, " kata Syamsul Ma'arif. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: