BU Isolasi Satu Orang, Riwayat Perjalanan Dari Malaysia

BU Isolasi Satu Orang, Riwayat Perjalanan Dari Malaysia

Di Wisma Karantina Kesehatan Khusus untuk Pasien Covid-19

RBO, ARGA MAKMUR - Usai diinspeksi mendadak (Sidak) DPRD Bengkulu Utara, Wisma Karantina Kesehatan khusus untuk pasien covid-19 akhirnya perdana merawat pasien dengan notifikasi dari zona merah yakni Negara Malaysia. Pasien tersebut dirawat sejak Rabu (15/4) siang hingga 14 hari kedepan.

Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Utara,  Syamsul Ma'arif, menyebutkan pasien dengan notifikasi kedatangan dari zona merah ini telah menjalani Rapid Tes Covid-19 sebanyak 2 kali di Medan dan Kota Bengkulu dengan hasil negatif, namun disebabkan dirumahnya tidak memiliki kamar isolasi mandiri, terpaksa diungsikan ke Wisma Karantina Kesehatan.  "Pasien dengan notifikasi kedatangan dari zona merah (Malaysia) ini telah menjalani Rapid Tes Covid-19 sebanyak 2 kali di Medan dan Kota Bengkulu dengan hasil negatif, namun dirumahnya tidak memiliki kamar isolasi mandiri, makanya diungsikan ke Wisma Kesehatan," kata Syamsul Ma'arif.

Sementara itu, penangung jawab penanganan pasien sekaligus Direktur RSUD Arga Makmur,  Jasmen Silitonga menyebutkan pasien dalam kondisi stabil, namun pihaknya akan menerapkan pengawasan ketat sesuai SOP dengan melarang adanya kunjungan, dan pasien akan diberikan asupan vitamin dan makanan untuk meningkatkan imunitas tubuh. "Kondisinya stabil, sesuai SOP, melarang adanya kunjungan dan pasien akan diberikan asupan vitamin serta makanan untuk meningkatkan imunitas tubuhnya," singkat Jasmen. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: