Puskesmas Masih Minim APD, Golkar Kota Bagikan Masker

Puskesmas Masih Minim APD, Golkar Kota Bagikan Masker

RBO, BENGKULU – Pengurus DPD bersama anggota Fraksi Golkar Kota Bengkulu melakukan kegiatan bakti sosial dengan memberikan masker serta menyalurkan Alat Pelindung Diri (APD). “Kegiatan kita hari ini, kami keluarga besar pengurus dan seluruh anggota Fraksi Golkar Kota Bengkulu menyalurkan sebanyak 10 APD yang kita berikan untuk dua puskesmas. Yaitu Puskesmas Sukamerindu, Kecamatan Sungai Serut serta Puskesmas Muara Bangkahulu. Selain itu, kami juga membagikan sebanyak 450 masker kain di beberapa titik. Seperti di Pasar Pematang Gubernur,” ungkap Ketua Fraksi Golkar Kota Bengkulu, Mardensi S.Ag kepada RADAR BENGKULU Kamis (16/4).

Dengan kegiatan ini, lanjut Mardensi, untuk sementara waktu kedepan mereka kembali akan melakukan kegiatan sosial lainnya. Seperti pemberian APD untuk beberapa puskesmas lainnya di Kota Bengkulu. “Sasaran kita, kalau kita lihat sekarang ini masih banyak kawan-kawan tenaga medis, khususnya di puskesmas yang belum memiliki APD. Sedangkan kalau untuk rumah sakit, itu mungkin sebagian sudah ada APD nya yang diberikan lewat APBD dan APBN. Sementara untuk APD di puskesmas ini masih kurang tersentuh,” pungkas Mardensi.

Selain Mardensi, dari anggota Fraksi Golkar Kota Bengkulu lainnya, Yudi Darmawansyah S.Sos, MM menambahkan, wabah pandemi covid-19 ini harus betul-betul diwaspadai. Sebab itu masyarakat wajib menggunakan masker saat berada di luar rumah. “Untuk mencegah penularan covid-19 ini, salah satunya dengan cara menggunakan masker. Kemudian, mencuci tangan sesering mungkin. Untuk itu, kami dari Golkar Bengkulu sengaja membagikan ratusan masker kain ini kepada seluruh masyarakat khususnya yang belum memiliki masker,” tambah Yudi.

Selain itu, dalam kegiatan nampak diikuti oleh anggota Fraksi Golkar Kota, Sutardi SH, serta Nella Marlieta SE. Juga hadir Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Bengkulu, Antonio Imanda M.Si. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: