RL Siapkan Lahan Pertanian 1000 H

RL Siapkan Lahan  Pertanian 1000 H

Antisipasi Pasca Covid-19

RBO, REJANG LEBONG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong (RL) berupaya mempersiapkan lahan pertanian untuk penanaman padi dan jagung seluas 1000 hektar. Dimana lahan pertanian tersebut merupakan salah satu langkah strategis Pemkab RL dalam mengantisipasi kelangkaan pangan pasca Corona Virus Disease 2019 (Covid-1), yang saat ini sudah ditetapkan sebagai bencana nasional.

Untuk tahap pertama ini, Pemkab Rejang Lebong mengupayakan lahan pertanian khusus penanaman padi dan jagung seluas 1000 hektar terlebih dahulu. Luas lahan tersebut sesuai dengan jumlah bibit padi dan jagung yang sudah disiapkan Pemkab Rejang Lebong. "Kita sudah survey lokasi di Desa Tanjung Beringin, Kecamatan Curup Utara," terang Bupati RL, H. Ahmad Hijazi, SH, M.Si.

Tempo hari Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi meninjau langsung proses panen raya di wilayah Desa Talang Benih, Kecamatan Curup. Dimana luas lahan persawahan yang sedang dalam proses panen saat ini ada sekitar 1276 hektar, dan untuk bulan berikutnya ada sekitar 5500 hektar. Kemudian untuk tanaman jagung yang sedang dalam proses panen saat ini ada sekitar 317 hektar, dan untuk panen dibulan berikutnya sekitar 1200 hektar.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: