Bupati Mian Minta Kades dan Lurah Data Petani Karet

Bupati Mian Minta Kades dan Lurah Data Petani Karet

RBO  >>>  ARGA MAKMUR   >>>   Jika sebelumnya telah menyurati Presiden RI, Ir. Joko Widodo, Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian kembali menyurati 220 kepala desa dan lurah di 19 kecamatan yang berada di Kabupaten Bengkulu Utara untuk mendata jumlah petani karet yang terdampak akibat Covid-19.

Kepala Desa dan Lurah diminta untuk mendata setiap Kepala Keluarga (KK) yang berprofesi sebagai buruh penyadap karet, sebagai bahan usulan untuk memperoleh bantuan sosial yang akan dikirimkan ke pemerintah provinsi dan pemerintah pusat.

Tidak hanya bantuan luar, Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian juga memastikan akan ada bantuan sosial BLT melalui dana desa dan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Bengkulu Utara dan meminta data tersebut tidak tumpang tindih yang dapat merugikan masyarakat sendiri. "Kita telah menyurati 220 kades dan lurah se- Kabupaten Bengkulu Utara untuk mendata setiap KK yang sebagai buruh penyadap karet untuk bahan usulan memperoleh bantuan sosial yang akan kita kirimkan ke pemerintah provinsi dan pemerintah pusat. Kita juga pastikan akan ada bantuan sosial BLT melalui dana desa dan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Bengkulu Utara," kata Mian.

Bupati, Ir. H. Mian juga menyebutkan pendataan tersebut nantinya akan disandingkan dengan program bantuan sosial lainnya, sehingga masyarakat yang menerima bantuan tersebut dapat merata dan tidak ada penerima yang menerima bantuan sosial double dari pemerintah. "Masyarakat yang menerima bantuan dapat merata dan tidak ada penerima bantuan sosial dobel dari pemerintah," singkat Ir. H. Mian. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: