Kuro Tidur Mulai Bangun Gedung Balai Kemasyarakatan

Kuro Tidur Mulai Bangun Gedung Balai Kemasyarakatan

RBO  >>>   ARGA MAKMUR   >>>  Pemdes Kuro Tidur, Kecamatan Kota Arga Makmur terus meningkatkan pembangunan di desa setempat. Sedangkan saat ini, mereka  serius dalam mengantisipasi masuknya Covid-19 ke Desa ini. Berbagai kegiatan seperti penyemprotan disinfektan di fasilitas umum dan rumah warga hingga pembagian masker sudah dilaksanakan.

Meskipun demikian,  kegiatan Pemerintah Desa dan geliat pembangunan desa juga  tetap berjalan sesuai dengan item APBDes yang ada. Untuk memulai geliat pembanguan desa, Pemdes dan BPD Kuro Tidur melaksanakan Musdes prapelaksana pembangunan tahap 1. Acara ini dilaksanakan bertempat di aula desa setempat Sabtu kemarin (18/4).

Pantauan RADAR BENGKULU, meski tetap mengatur jarak tempat duduk, Musdes prapelaksana pembangunan tahap I berjalan dengan lancar. Jajaran Pemdes, BPD, tokoh masyarakat, Babinsa, Bhabin Kamtibmas, Pendamping Desa, Kasi PMD Sudirman hadir dalam hajatan yang dibuka oleh Camat Kota Arga Makmur, Jon Kenedy tersebut.

Kades Kuro Tidur, Alex Nauli Harahap dalam sambutannya menyampaikan, untuk tahap I, Pemdes akan membangun Gedung Balai Kemasyarakatan. Ini   dikerjakan dengan pola Padat Karya Tunai. "Setiap hari para pekerja akan langsung menerima upah kerja dalam pengerjaan bangunan Balai Kemasyarakatan ini,"kata dia .

Camat Jon Kenedy meminta Pemdes dan warga kompak melaksanakan pembangunan untuk kemajuan Desa Kuro Tidur. "Saya minta Pemdes dan warga kompak dalam upaya mengantisipasi masuknya Covid -19. Mari kita jaga pola hidup sehat, rajin berolahraga dan jauhi kerumunan dan keramaian," kata dia.

Setelah rapat prapelaksana, Kades Alex Nauli dan rombongan langsung menuju lokasi pembangunan tahap I untuk tentukan titik nol pembangunan di desa setempat. Acara ini berjalan lancar dan sukses. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: