Pra Pelaksana, Lebuk Lesung Mulai Bangun Sumur Bor dan Buka Badan Jalan

Pra Pelaksana, Lebuk Lesung Mulai Bangun Sumur Bor dan Buka Badan Jalan

RBO, ARGA MAKMUR - Setelah aktif secara teratur melakukan penyemprotan disinfektan fasilitas umum dan rumah warga serta bagikan masker untuk warganya. Pemdes Lubuk Lesung, Kecamatan Lais memulai geliat pembangunan desa untuk realisasi APBDes Tahap I Sebesar 40 Persen.

Pemdes bersama BPD serta tokoh masyarakat Desa Lubuk Lesung mengawali paparan anggaran lewat Musdes Pra Pelaksana Pembangunan di Aula Desa.

Pantauan jurnalis, Musdes Pra Pelaksana Pembangunan yang dihelat BPD dan Pemdes Lubuk Lesung ini dihadiri Jajaran Pemdes, BPD, Kelembagaan Desa dan tokoh masyarakat setempat dengan tetap mengatur jarak tempat duduk dan menggunakan masker. Hadir pula Babin Kamtibmas, Babinsa, pendamping desa, KPMD, Kasi PMD Joni serta Camat Lais, Suryansyah,S.Pd sekaligus membuka Musdes Pra Pelaksana ini secara resmi.

Kades Atmajaya dalam paparannya menjelaskan untuk realisasi tahap I tahun berjalan, Pemdes Lubuk Lesung akan membangun 3 titik Sumur Bor untuk masing-masing Kadun dari 3 Kadun yang ada. "Kebutuhan akan sumber air bersih merupakan prioritas kebutuhan warga di desa ini," ujarnya.

Pemdes Juga Membangun Infrastruktur berupa Pembukaan Badan Jalan sepanjang 1.350 Meter lebar 4 meter yang ada di Kadun III. "Selain sumur bor juga membangun pembukaan badan jalan sepanjang 1.350 meter dengan lebar 4 meter di Kadun II," kata dia.

Sementara itu, Camat Suryansyah dalam sambutannya mengimbau agar Pemdes bekerjasama dengan BPD untuk dapat menjalankan pemerintahan desa dengan sebaik-baiknya dan melayani warga tanpa tebang pilih. "Saya berharap Pembangunan Lubuk Lesung ini dapat berjalan dengan tepat waktu dan aturan, agar tidak menimbulkan masalah kemudian hari," kata dia.

Setelah Musdes Pra Pelaksana, Rombongan dipimpin Kades Atma Wijaya dan Ketua BPD Untung Kurniawan bersama Camat langsung menuju Lokasi Pembanguan Sumur Bor dan Pembukaan Badan Jalan guna Penentuan Titik nol.(bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: