Air Baus I Gelar Pra Pelaksana dan Titik Nol Tahap I

Air Baus I Gelar Pra Pelaksana dan Titik Nol Tahap I

RBO, ARGA MAKMUR – Pemerintah Des Air Baus I, Kecamatan Hulu Palik, Kabupaten Bengkulu Utara (BU) melaksanakan rapat pra pelaksana, penentuan titik nol pembangunan 15 unit jambanisasi warga.

Rapat dilaksanakan pada hari Selasa (21/4/2020) di Kantor Desa yang dihadiri Camat Ali Amran beserta staf, Babinkamtibmas, Babinsa, TPK, PLD, BPD, pendamping desa, Kades Widi Sukarlan dan perangkat, tokoh masyarakat.

Kades Air Baus l, Widi Sukarlan, menyampaikan imbauan kepada TPK dan masyarakat agar bangunan tersebut di kerjakan sesuai dengan desain dan RAB yang ada. "Saya imbau TPK agar pekerjaan ini dibangun sesuai dengan desain dan RAB,” kata Widi Sukarlan.

Widi Sukarlan mengajak warganya bekerja sama dan sama sama bekerja untuk membangun desa beserta memanfaatkan adanya dana DD ini. "Kepada masyarakat, saya mengajak untuk saling menjaga apa yang telah di bangun kini dan pembangunan sebelumnya demi kemajuan Desa Air Baus I kini dan nantinya," ujar dia.

Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat Desa Air Baus l mengucapkan terimakasih kepada pemerintah atas adanya program Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD), dengan adanya bantuan tersebut sangat membantu warga. Dia mengatakan atas dibangunnya Jambanisasi ini, dapat membantu masyarakat yang selama ini masih buang air ke sungai, kedepannya tidak lagi melakukan itu. "Jambanisasi ini dapat terpenuhi untuk pencegahan adanya stunting di desa kami dan kami tidak akan buang air besar di sungai lagi," singkat dia. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: