Badrun Hasani: Jangan Selalu Menyalahkan Kebijakan Kepala Daerah

Badrun Hasani: Jangan Selalu Menyalahkan Kebijakan Kepala Daerah

RBO, BENGKULU – Fraksi Golkar DPRD Provinsi Bengkulu mengajak seluruh wakil rakyat hendaknya dalam menghadapi wabah pandemic Covid-19 ini dapat membuat suasana kondusif serta tidak gaduh. “Kita ini sebagai anggota dewan terhormat, mewakili masyarakat disetiap dapilnya masing-masing di Provinsi Bengkulu ini, hendaknya mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Bukan malah membuat suasana menjadi gaduh dengan mengkritisi setiap kebijakan yang diambil oleh kepala daerah,” ajak Sekretaris Fraksi Golkar Provinsi Bengkulu, H. Badrun Hasani SH, MH saat menghubungi jurnalis,  Selasa (21/4).

Seperti halnya, lanjutnya, soal kebijakan Gubernur Bengkulu saat membeli buah Melon hasil petani Melon Kota Bengkulu dan kemudian buah segar itu langsung dibagikan secara gratis pada masyarakat yang membutuhkan dan terdampak Covid-19. “Secara otomatis, itu kan membantu ekonomi petani buah melon di Kota Bengkulu. Ini malah ada salah seorang wakil rakyat dari Dapil Kota Bengkulu yang merasa kebijakan itu tidak benar. Semestinya berpikirlah bersama untuk rakyat. Apalagi ini dapilnya. Sebaiknya dia juga memikirkan nasib petani buah melon di Kota Bengkulu itu dengan cara apa? Dengan cara membeli buah hasil panennya,” jelas Badrun.

Sebaiknya, kata politisi Golkar Dapil Kabupaten Mukomuko ini, ditengah pandemi Covid-19 ini tidak usah bikin ribut atau gaduh.

“Menurut kami, tidak perlu lah ditengah kondisi pandemic ini kita selalu menyudutkan dan menyalahkan salah satu pihak. Kita tinggalkan dulu isu politik itu. Apapun yang dibantu oleh Gubernur, apapun yang dibantu oleh Walikota, kita dukung itu untuk masyarakat. Kita ambil sisi positifnya. Apapun yang dibutuhkan masyarakat itu yang bisa kita bantu, dibantu. Entah apa itu buah atau hasil pertanian lainnya. Mau itu dalam bentuk bantuan beras dan mie instan gak masalah. Kami dari Fraksi Golkar mengajak kita semua sama-sama meredam situasi agar kita dapat mengatasi Covid-19 ini. Bukan malah memperuncing masalah. Saya ini juga kakak tingkatnya sewaktu kuliah di Unib dulu, serta kami sama-sama alumni HMI. Mungkin saat ketemu langsung nanti akan saya sampaikan juga pada wakil rakyat yang bersangkutan. Kita ini hadir di lembaga DPRD ini untuk mewakili rakyat, bagaimana kita ini member rasa aman, rasa nyaman dan adil bagi masyarakat. Itu tugas kita, bukan memprovokasi. Kita lihat dari sisi kebaikan-kebaikan dari setiap kebijakan yang diambil dan buah melon itu dibagikan, di samping bantuan sembako lainnya yang juga sudah diberikan oleh Pak Gubernur sebelumnya,” pungkas Badrun. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: