Pangdam II/SWJ Lantik Kolonel Kav Yanuar Adil Jadi Danrem 041/Gamas

Pangdam II/SWJ Lantik Kolonel Kav Yanuar Adil Jadi Danrem 041/Gamas

Kolonel Inf, Dwi Wahyudi Gabung Kodam II/Sriwijaya

RBO, BENGKULU - Panglima Kodam II / Sriwijaya, Mayjen TNI Irwan S.I.P., M.Hum memimpin serah terima jabatan Komandan Korem (Danrem) 041/Garuda Emas dari Kolonel Inf Dwi Wahyudi, S.AN., M.M kepada Kolonel Kav Yanuar Adil bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Sriwijaya Jalan Jendral Sudirman Km 3,5 Kota Palembang Sumatera Selatan, Kamis (23/4).

Untuk diketahui Kolonel Kav Yanuar Adil yang Sebelumnya menjabat Inspektur Inspektorat Akmil Sekarang Resmi menggantikan Kolonel Inf Dwi Wahyudi, S.AN., M.M Sebagai Komandan Korem 041/Gamas.

Dalam sambutannya Pangdam mengatakan serah terima jabatan di lingkungan TNI AD bagian tak terpisahkan dari tuntutan tugas dan dinamika organisasi yang muaranya pada kepentingan binsat dan binpers.

“Tidak hanya itu, pergantian pejabat saat ini juga dimaksudkan untuk memelihara dan meningkatkan kualitas kinerja serta jalannya binsat di lingkungan satuan jajaran TNI AD, antara lain dengan membangun suasana yang baru, semangat penyegaran dan kreatifitas pemikiran, guna menjaga keefektifan pelaksanaan tugas," kata Pangdam Mayjen TNI Irwan, kemarin.

Pangdam II/Sriwijaya juga menyampaikan terima kasih kepada pejabat lama yang telah menunjukkan dedikasinya selama bertugas. Kepada para pejabat baru dilantik, Pangdam mengharapkan agar bisa membawa pengaruh positif, memberikan motivasi, dan semangat untuk membangun serta meningkatkan kinerja organisasi.

“Terus menegakkan disiplin prajurit, meningkatkan dan memelihara mental yang dilandasi dengan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta meningkatkan moral dan etika prajurit. Harapannya agar prajurit Kodam II/Sriwijaya dapat menjadi prajurit yang berdisiplin tinggi dan mampu menjadi andalan, serta kepercayaan masyarakat, bangsa, dan negara,” pungkas Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Irwan S.I.P.,M.Hum. Sementara itu, untuk Kolonel Inf. Dwi Wahyudi S.AN, MM menurut Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 041/Gamas Kapten Cpm Maukar Lumban Raja SH mantan Danrem 041/Gamas tersebut akan ditarik ke Kodam II/Sriwijaya, "Beliau akan ditarik ke Kodam II/Sriwijaya. untuk itu, kami ucapkan terima kasih atas bimbingan Kolonel Inf. Dwi Wahyudi selama menjadi Komandan Korem 041/Gamas dan semoga sukses ditempat yang baru. Adapun kedatangan Danrem 041/Gamas Kolonel Kav Yanuar Adil direncanakan besok sudah tiba di Bengkulu (Hari ini Jumat-red) sore, dan Sabtu pagi akan dilaksanakan penyambutan secara internal dan malamnya dijadwalkan silturahmi dengan Gubernur Bengkulu," kata Kapenrem 041/Gamas Kapten Cpm Maukar Lumban Raja. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: