Satgas BUMN Berikan APD

Satgas BUMN Berikan APD

RBO, BENGKULU - Satuan Tugas (Satgas) Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Koordinator Wilayah (Korwil) Provinsi Bengkulu, Kamis (23/4) mendistribusikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis di Kota Bengkulu. Bantuan yang diserahkan langsung pada Dinas Kesehatan Kota Bengkulu tersebut, diharapkan dapat mengendalikan penyebaran wabah corona virus disease (Covid-19).

Koordinator Satgas BUMN Korwil Provinsi Bengkulu, Silo Santoso mengatakan, bantuan yang didistribusikan sebagai bentuk tanggap bencana BUMN untuk Provinsi Bengkulu. "Bantuan ini bersumber dari kumpulan keluarga besar BUMN, khususnya yang ada di Provinsi Bengkulu. Hari ini (kemarin, red) bantuan kita serahkan untuk tenaga medis di Kota Bengkulu," ungkap Silo.

Menurutnya, bantuan yang diserahkan berupa APD. Seperti masker, sarung tangan, dan hazardous materials (hazmat). Kesemuanya untuk tenaga medis. Baik di Rumah Sakit Harapan dan Do'a (RSHD) dan juga Fasilitas Umum (Fasum) seperti Puskesmas yang ada di Kota Bengkulu. "Riciannya antara lain 115 Pieces (Pcs) untuk dokter, 20 Pcs untuk RSHD, dan 40 Pcs Hamzat untuk petugas ruang isolasi," katanya.

APD itu, lanjut Silo, bisa dicuci. Sehingga, dapat digunakan kembali. Kemudian masker medis dan non medis masing-masing 1.000 Pcs untuk Fasum dan jumlah yang sama untuk RSHD. "Bantuan seperti ini juga berikan ke depannya untuk Kabupaten-Kabupaten yang ada di Provinsi Bengkulu. Kita berharap dengan bantuan ini, wabah Covid-19 dapat terkendali di Provinsi Bengkulu," harapnya.

Sementara itu, Kadinkes Kota Bengkulu, Susilawati, SKM, M.Kes menyampaikan ucapan terimakasih kepada Satgas BUMN Korwil Provinsi Bengkulu yang sudah memberikan bantuan APD. Secepatnya bantuan ini didistribusikan. Baik ke RSHD ataupun Fasum yang ada di Kota Bengkulu. "Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kita. Terlebih saat ini di Kota Bengkulu sudah ada 5 kasus positif Covid-19," pungkasnya. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: