Satpol-PP, TNI dan Polri Bubarkan Kerumunan di Taman Pasir Putih

Satpol-PP, TNI dan Polri Bubarkan Kerumunan di Taman Pasir Putih

RBO, BENGKULU - Kawasan wisata Pasir Putih Pantai Panjang Kota Bengkulu masih ramai dikunjungi warga. Padahal Pemerintah Bengkulu menganjurkan untuk tetap berada di rumah dalam rangka untuk memutus rantai penyebaran wabah virus Covid-19. Terbukti pada Sabtu (25/4/2020) malam, satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bengkulu bersama TNI dan Polri turun tangan melakukan pembubaran diwilayah itu.

“Ya, kita bersama TNI dan Polri sudah melakukan pembubaran keramaian di kawasan Taman Pasir Putih, kebanyakan anak remaja yang nongkrong-nongkrong di sini mereka juga tidak menggunakan masker dan melakukan perkumpulan dengan jumlah orang yang banyak, untuk itu kita lakukan penertiban,” ujar Saipul.

Lanjutnya, selain melakukan penjagaan, Satpol PP Kota Bengkulu juga akan meningkatkan pengawasan disekitar pasar guna menghindari potensi keramaian. “Kami sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti Polri dan TNI untuk terus bersama-sama melakukan penertiban pada kawasan yang masih banyak keramaian, dan kami juga akan tingkatkan pengawasan di sekitar kawasan pasar,” jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa pihaknya tidak akan segan membubarkan setiap kerumunan masa yang ada di Kota Bengkulu selama penerapan anjuran pemerintah untuk tetap diam di rumah terkait dengan Covid-19.

Tidak hanya sabtu malam, Minggu (26/4/) pagi, tim Satpol PP bersama Polres Bengkulu juga melakukan pembubaran massa terhadap kerumunan anak remaja dan aksi balap liar di lokasi Pasir Putih. Tim Sapol PP bersama Polres kembali menertibkan kerumunan massa yang melakukan aksi balap liar. "Kita amankan dan kami lakukan pembinaan. Dan kami tegaskan akan memberi sanksi yang berat apabila kembali terulang,”ujarnya.(crv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: