Desa Suka Rami Mulai Membangun

Desa Suka Rami Mulai Membangun

Titik Nol Tahap 1 Dilaksanakan

RBO, ARGA MAKMUR – Pemdes Suka Rami beserta jajaran Gugus Tugas Desa saat ini terus melakukan langkah nyata dalam mengantisipasi masuknya covid-19 di desa mereka. Untuk kegiatan penyemprotan fasilitas umum maupun rumah warga dilaksanakan secara berkala. Bahkan wargapun diberikan masker untuk digunakan.

Begitu pula dengan geliat pembangunan desa, sudah dimulai dengan diawali rapat prapelaksana kegiatan pada Senin (27/4) . Pemdes Suka Rami, Kecamatan Air Padang mengelar prapelaksaaan kegiatan titik nol kegiatan ADD/DD TA 2020 tahap pertama.

Kegiatan yang di hadiri Kades Admi Haryono, Camat Air Padang, Heri Sulfana, Kapolsek Iptu. Yenni Puspita. SH, pendamping desa Catur Basuki, Babinkamtibmas, Babinsa, perangkat desa dan sejumlah tokoh masyarakat Desa Suka Rami berjalan lancar.

Kepala Desa Suka Rami, Admi Haryono mengatakan, sudah barang tentu kegiatan tersebut telah tercantum di dalam RKP, dengan tujuan agar warga bisa menambah penghasilan. "Melalui mekanisme pembayaran secara HOK sehingga permasalahan warga bisa sedikit terbantu dengan adanya kegiatan dari dana desa (DD) yakni pembangunan /Pengadaan sarana olahraga milik desa, mungkin akan berkurang, karenakan ada peralihan anggaran yang dilakukan untuk mendukung pemerintah dalam menghadapi penangulangan penyebaran Covid-19,”singkat Admi Haryono. (bri)

Terpisah, Camat Air Padang Heri Sulfana juga menyampaikan hal yang berkaitan mengenai pencegahan penularan Covid 19. Ia mengatakan, masyarakat harus selalu mengikuti arahan pemerintah guna bisa memutus mata rantai penyebaran virus yang mematikan tersebut. “Kami selalu mengimbau seluruh masyarakat agar selalu mengikuti arahan pemerintah,” Singkat camat. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: