Titik Nol, Sawang Lebar Ilir Mulai Bangun JUT

Titik Nol, Sawang Lebar Ilir Mulai Bangun JUT

RBO, ARGA MAKMUR - Melalui Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020, Desa Sawang Lebar Ilir, Kecamatan Tanjung Agung Palik melaksankan titik nol tanda dimulainya pembangunan yang menggunakan anggaran Dana Desa tahun anggaran 2020.

Pada pelaksanaan titik nol Desa Sawang Lebar Ilir, Selasa (28/4/20) dihadiri Kepala Desa Zurbaini, BPD,TRIPIKA Kecamatan Tanjung Agung Palik, Bhabinkamtibmas, pendaping desa, beserta jajaran perangkat desa, TPK, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat.

Kepala Desa Sawang Lebar Ilir, Zurbaini mengatakan, tahun ini Desa Sawang Lebar Ilir melakukan pembangunan yang menggunakan anggaran yang bersumber dari Dana Desa(DD) tahun anggaran 2020 Tahap I. “Pembangunan tersebut tersebut adalah Pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) yang terletak di Dusun II,"ujarnya.

Selain Pembangunan, kades juga menyampaikan soal pandemi Covid-19 yang saat ini kita rasakan dampaknya. "Untuk itu, saya imbau masyarakat Sawang Lebar Ilir untuk tetap diam di rumah, jangan keluar rumah jika tidak penting dan jika keluar gunakan masker untuk mencegah penyebaran virus Corona ini," kata dia.

Dikatakan dia, hari ini selain titik nol pembangunan JUT, kita juga membagikan masker sebanyak 600 masker kepada warga Desa Sawang Lebar Ilir. "Saya harap masker ini bisa di gunakan dengan baik," jelas dia.

Dan dalam kesempatan inijuga, Camat TAP Benhar,S.Ip yang di Wakili Sekcam TAP, Supomo menyampaikan kepada masyarakat Sawang Lebar Ilir untuk tidak panik, dan tetap selalu waspada mengingat pandemik Covid 19 ini sangat berbahaya. "Saya imbau untuk tidak keluar jika tidak penting, gunakan masker, jaga jarak, sosial distanching dan jaga kesehatan agar terhindar dari penyebaran virus corona ini," tandasnya.(bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: