Pemkab Salurkan Bantuan Sembako Bagi Masyarakat

Pemkab Salurkan Bantuan Sembako Bagi Masyarakat

RBO, BENTENG - Pemkab Benteng melalui Dinas Sosial Bengkulu Tengah (Benteng) menyalurkan sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi virus Corona atau Covid-19. Kegiatan dilangsungkan Selasa (28/4) dihalaman kantor Bupati Benteng.

Bupati Bengkulu Tengah Dr.H.Ferry Ramli,SH,MH menyatakan bahwa bantuan sembako diberikan melalui kecamatan. Kontrol langsung dilakukan oleh pihak dinas kesehatan dan puskesmas-puskesmas yang ada. Hal ini untuk dapat mengetahui orang-orang yang terdampak langsung kesehatannya. "Kita berharap agar paket sembako ini digunakan sebaik mungkin oleh masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Kasi Yankes dr.Hery menerangkan tentang kriteria masyarakat yang mendapatkan bantuan itu merupakan orang-orang yang terdampak langsung oleh covid-19 seperti Pasien Dalam Pemantauan (PDP), Orang Dalam Pemantauan (ODP), Orang Tanpa Gejala (OTG). "Sesuai dengan intruksi Bupati orang-orang tersebut terdata di dinas kesehatan dan akan diutamakan mendapat bantuan sembako tesebut," jelasnya.

Ditambahkan, bantuan lainnya akan tetap berkelanjutan sesuai dengan data-data yang jelas diterima dinas kesehatan. Dibagian lain, Kepala Dinas Sosial Benteng Iwan menjelaskan, Pemkab Benteng menyiapkan 300 paket sembako untuk masyarakat terindikasi langsung covid-19. Sehingga masyarakat dapat melakukan karantina mandiri, selain itu dari Dinas Sosial juga mendata persiapan bantuan sosial tunai sebanyak 6.107 Kartu Keluarga. "Saat ini sedang diverifikasi oleh Kementrian Sosial. Semoga adanya bantuan ini dapat meringankan kesulitan masyarakat khususnya masyarakat Bengkulu Tengah," pungkasnya. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: