DPRD BU Sidak Sejumlah Puskesmas Dorong Pemkab Bayar Intensif Tenaga Medis

DPRD BU Sidak Sejumlah Puskesmas Dorong Pemkab Bayar Intensif Tenaga Medis

RBO, ARGA MAKMUR - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) BU melaksanakan kegiatan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah Puskesmas dalam wilayah Bengkulu Utara. Salah satunya Puskesmas di daerah Kecamatan Napal Putih.

Ketua DPRD BU, Sonti Bakara, SH mengucapkan ribuan terimah kasihnya kepada semua tenaga medis yang sudah bekerja keras dalam memberikan pelayanan kesehatan terutama saat pencegahan pandemik Covid-19 saat ini, "Kita sangat berterima kasih kepada tenaga medis yang sudah bekerja keras untuk itu kita dorong agar pihak

Eksekutif segera melakukan penganggaran intensif tenaga medis sebagai bentuk penghargaan Negara kepada semua tenaga medis," kata Ketua DPRD BU, Sonti Bakara, SH.

Lanjut ketua DPRD BU, Sonti Bakara, bahwa dalam memberikan insentif tenaga medis tidak perlu ditemukan pasien positif Covid-19, terlebih dahulu baru pihak Pemkab BU, berikan insentif. Saya menilai dalam upaya pencegahan ini, kawan-kawan tenaga medis sudah bekerja dengan intensitas yang tidak dari biasa namun terkait hal itu kita wajib berpedoman pada aturan yang ada,” jelasnya

Dalam sidak tersebut ketua DPRD BU, Sonti Bakara, juga mengharapkan stok kelengkapan APD aman terkendali seperti Masker, Hazmat, Handscon, Alat Rafid Test, Vitamin C serta semua obat-obat juga wajib ada di setiap Puskesmas, “APD harus benar-benar cukup terutama masker. Termasuk stok obat dan vitamin serta alat revid tes harus stant bay di puskesmas karena sangat penting. Jika belum ada Pemkab wajibkan untuk mengadakannya. Diharapkan agar pihak Dinas Kesehatan segara mengadakan Vitamin C untuk dibagikan ke masyarakat. Vitamin C juga harus dibagikan kepada semua masyarakat agar bisa meningkatkan Imunitas,” Tutup Ketua DPRD BU, Sonti Bakara, SH. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: