Siaga Covid 19, Masyarakat Jangan Remeh

Siaga Covid 19, Masyarakat Jangan Remeh

RBO, BENTENG - Jumlah kasus orang dalam pemantauan (ODP) Covid-19 di Kabupaten Benteng hingga Rabu (29/4) sebanyak 62 orang. Lalu notifikasi kasus 958 orang. Namun dari jumlah tersebut, 59 ODP telah dinyatakan selesai menjalani isolasi, sehingga total ODP di Benteng menjadi 3 orang.

Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Benteng H.Budiman Efdy W,SE,M.SI mengatakan, kalau 59 ODP yang dinyatakan selesai menjalani masa isolasi tersebut berasal dari berbagai Kecamatan di Benteng. "Hingga hari ini ada 59 ODP yang telah selesai menjalani proses pemantaun dan di nyatakan sehat," katanya.

Ia menyatakan kalau 59 ODP tersebut telah dinyatakan sehat dengan pemeriksaan dari tim medis di Dinas Kesehatan Benteng atau Puskemas setempat. Selain itu, ia menyebut masih ada 11 berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid-19 dan 1 kasus PDP di Benteng. "Mereka ini baru pulang dari daerah Zona merah Covid-19,” ungkapnya.

Ditambahkan, penularan virus corona atau Covid-19 itu melalui droplets atau percikan. Sehingga masyarakat diimbau selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat dengan selalu mencuci tangan pakai sabun usai beraktifitas. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: