1.518 Paket Sembako Untuk Warga Tabat Karai

1.518 Paket Sembako Untuk Warga Tabat Karai

RBO, KEPAHIANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang terus menyalurkan bantuan tahap pertama untuk warga terdampak Covid-19. Kegiatan dilangsungkan Rabu,(29/4).

Total keseluruhan paket sembako yang disalurkan sebanyak 12.000 untuk warga yang terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Bantuan akan tersebar di 8 Kecamatan Kabupaten Kepahiang. Penerima bantuan ini adalah warga yang tidak terdaftar sebagai penerima Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Kemensos RI.

Dalam sambutannya, Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU mengatakan dalam satu paket sembako ini diberikan, beras, minyak, telur, dan tepung. Ia berharap dengan adanya bantuan sembako dari pemerintan daerah atau dari gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kepahiang ini, setidaknya warga yang terdampak bisa terbantu. "Bantuan ini di berikan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Diantaranya Lansia, anak yatim, dan orang-orang yang kehilangan mata pencaharian. Dan bantuan ini, dimaksudkan untuk meringankan beban bagi masyarakat dalam menghadapi wabah Covid-19 ini," terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengajak dan mengimbau masyarakat Kepahiang agar menaati semua anjuran pemerintah dalam upaya memerangi wabah Covid-19 ini. Selain dari itu, kepada keluarga yang berada di luar daerah Kepahiang diharapkan bersabar untuk menunda terlebih dahulu mudiknya sampai wabah ini berakhir.

"Untuk masyarakat yang bekerja di luar daerah agar tidak mudik lebaran. Kemudian untuk warga yang menetap di kepahiang diharapkan menjauhi kegiatan kerumunan orang banyak, menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga kebersihan, dan jangan keluar rumah kecuali penting," demikian sampai Bupati.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: