Pagar Ruyung Bangun JUT dan Jambanisasi

Pagar Ruyung Bangun JUT dan Jambanisasi

RBO   >>>   ARGA MAKMUR   >>>   Pemdes Pagar Ruyung setelah melaksanakan rapat prapelaksana yang dihadiri jajaran Pemdes Pagar Ruyung, Kades Nasution, BPD, perangkat desa beserta dari Kecamatan Arma Jaya, Camat Hartono,S.Pt, Sekcam, Kasi PMDK, Kapaspol, Babinkamtibmas, Babinsa, pendamping desa pemberdayaan, PD teknis, PDL, Kades, Camat, beserta rombongan langsung menuju lokasi penentuan titik nol pembangunan tahap 1 (40%) tahun anggaran 2020. Ada 2 item yang dikerjakan. Yaitu pembangunan untuk membuka badan Jalan Usaha Tani (JUT) sepanjang 600 meter dan membangun jambanisasi warga 10 unit, atas usulan masyarakatnya yang masuk dalam dokumen APBDes tahun berjalan.

Selain pembangunan, Kades juga menyampaikan soal pandemi Covid-19 yang saat ini kita rasakan dampaknya. “Untuk itu, saya imbau pada masyarakat Pagar Ruyung untuk tetap diam di rumah, jangan keluar rumah jika tidak penting. Dan jika keluar, gunakan masker untuk mencegah penyebaran virus corona ini,” kata Nasution saat bersama jajaran Gugus Tugas Desa, usai penyemprotan fasilitas umum maupun rumah warga yang dilaksanakan secara berkala. Bahkan, wargapun diberikan masker untuk digunakan di saat keluar rumah.

Terpisah, Camat Arma Jaya Hartono, S. Pt juga menyampaikan hal yang berkaitan mengenai pencegahan penularan Covid 19. Ia mengatakan, masyarakat harus selalu mengikuti arahan pemerintah guna bisa memutus mata rantai penyebaran virus yang mematikan tersebut.

“Kami selalu mengimbau seluruh masyarakat agar selalu mengikuti arahan pemerintah,” singkat camat. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: