Kelompok Tani Tunggal Ika Dapat Bantuan Bibit Sayuran

Kelompok Tani Tunggal Ika Dapat Bantuan Bibit Sayuran

RBO  >>>   BENGKULU   >>>   Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Asisten 2 Zuliyati didampingi Kadis Pangan dan Pertanian Kota Bengkulu, Syahrul Tamzie menyerahkan bantuan berupa bibit sayuran kepada kelompok tani (poktan) Tunggal Ika, yang berlokasi di Kelurahan Kandang Mas. Bantuan ini, diharapkan dapat memperlancar poktan untuk menanam sayuran yang berkualitas.

Dikatakan Kadis Pangan dan Pertanian Kota Bengkulu, Syahrul, bibit sayuran tersebut berupa bibit sayur kangkung dan bibit sayur bayam, bantuan dari Pemkot melalui Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bengkulu.

Rencananya, penyerahan itu langsung dari Walikota Bengkulu, Helmi Hasan, namun dia tidak bisa hadir, karena masih ada kegiatan lain. "Bibit yang kami berikan, kangkung 5 kg dan bibit bayam 3 kg," ujar Syahrul.

Bantuan bibit sayuran tersebut, langsung diterima oleh Ketua Poktan Tunggal Ika, Awai. Poktan Tunggal Ika, bukan hanya menanam sayuran saja, tapi juga menanam tanaman produktif lainnya. Seperti ubi, sesuai anjuran dari pemerintah di masa pandemi Covid-19. Ketua Poktan Tunggal Ika, Awai mengucapkan terima kasih pada Pemkot Bengkulu, terkhusus walikota dan wawali, sudah sangat peduli dengan masyarakatnya.

"Terima kasih banyak pak walikota atas bantuannya, berupa benih kangkung dan bayam. Semoga walikota dan wawali berdua selalu amanah dan sehat selalu, amin," tutupnya. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: