Satu Orang Warga Kemang Manis Dijemput Petugas Kesehatan

Satu Orang Warga Kemang Manis Dijemput Petugas Kesehatan

RBO, MANNA - Hari Selasa tanggal 5 Mei 2020 sekira pukul 11.00 Wib dilaksanakan proses penjemputan salah seorang warga Desa Kemang Manis yang menjadi salah satu Pasien Dalam Pemantauan (PDP) yang ada di Kecamatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan.

Direktur RSHD Bengkulu Selatan Dr.Emrusmadi, SpB mengungkapkan saat ini pasien sedang melakukan isolasi diruang khusus di Rumah Sakit Hasanuddin Damrah dan sedang melakukan perawatan. "Pasien ini dijemput oleh pihak Puskesmas Tungkal karena mempunyai gejala sesak nafas, panas suhu badan mencapai 39, 9 C, dan batuk, setelah diperiksa oleh tim kesehatan RSHD ternyata pasien mempunyai riwayat penyakit TB Paru," kata Emrusmadi Kamis(07/05) melalui Whatsapp.

Penjemputan WA (35) tahun ini dilaksanakan berdasarkan laporan dari pihak Rumah Sakit Asy Syifa kepada pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Selatan dan sudah dibenarkan oleh Kadis Kesehatan Siswanto, S.Sos. M.Si bahwa memang ada salah seorang warga Kemang Manis yang di jemput oleh tim kesehatan.

Informasi ini didapat bahwa pasien WA pada hari Jumat tanggal 1 Mei 2020 berobat ke RS Asy Syifa Bengkulu Selatan pada waktu itu oleh pihak RS Asy Syifa sudah merekomendasikan untuk dirujuk ke RSUDHD Manna.

Tetapi rekomendasi tersebut tidak diindahkan oleh WA sebaliknya WA malah memilih untuk beristirahat di rumah di Desa Kemang Manis. Mengetahui hal tersebut.

Pihak RS Asy Syifa melaporkan kepada pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Selatan yang kemudian diteruskan kepada pihak Puskesmas Tungkal, hingga akhirnya dilakukan proses penjemputan oleh tim penanggulangan Covid-19 Puskesmas Tungkal.

Proses penjemputan oleh pihak Puskesmas Tungkal didampingi oleh Camat Pino Raya, Kapolsek Pino Raya diwakili Kanit Patroli, Babinsa, Pjs. Kades Kemang Manis.

"Saat ini tim kesehatan dari rumah sakit sudah melakukan tes sweb dan sudah dikirim untuk rapid tesnya hasilnya negatif," singkat Direktur RSHD. (afa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: