Titik Nol, Sidodadi Mulai Geliatkan Bangun Desa

Titik Nol, Sidodadi Mulai Geliatkan Bangun Desa

RBO, ARGA MAKMUR – Melalui Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020, Pemerintah Desa (Pemdes) Sidodadi, Kecamatan Arma Jaya melaksankan titik nol tanda di mulainya pembangunan yang menggunakan anggaran dana desa tahun anggaran 2020.

Pada pelaksanaan titik nol Pemerintah Desa Sidodadi, Rabu (6/5/20) dihadiri Kepala Desa Sidodadi Paijo, Camat Arma Jaya Hartono S. Pt, sekcam Evriyoga Fafiles, Kasi PMDK Tamrin S. Ip, BPD, Kapolpos Arma Jaya, Iptu. Safingan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, pendaping desa, beserta jajaran perangkat Desa, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat.

Kepala Desa Sidodadi, Paijo mengatakan, tahun ini Desa Sidodadi melakukan titik nol pembangunan/rehabilitas/peningkatan/rabat beton jalan usaha Tani (JUT) volume 150 x 2 x 0,15 meter dusun l dan plat Deker l unit dengan volume 2 x 0.60 x 0.15 meter, yang bersumber dari Dana Desa(DD) tahun anggaran 2020 Tahap satu.

“Pembangunan rabat beton jalan lingkungan pemukiman dan siring gali dengan volume 200 x 2,50 x 0.15 meter dengan 300 x 0 40 x 0.40 meter,” kata Kades.

Paijo mengucapkan terimaksaih kepada pemerintah pusat dan instansi yang terkait, dengan adanya dana desa sangat membantu masyarakat.

“Dengan dana desa tersebut sangat memberikan manfaat bagi desa. Baik dari segi ekonomi dengan pengerjaan secara HOK, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap kesehatan masyarakat mengingat pandemik Covid 19 yang melanda di negeri ini, setelah sebelumnya beberapa waktu lalu juga dilakukan penyemprotan Disinfektan di semua fasilitas umum dan rumah rumah warga Desa Sidodadi," kata dia.

Paijo juga mengimbau masyarakat untuk menjaga bangunan yang sudah dibangun melalui dana desa tersebut. “Saya mengimbau seluruh masyarakat desa, mari bersama kita menjaga bangunan yang ada, supaya bangunan – bangunan tersebut dapat berkelanjutan berjalan lancar dan sesuai dengan perencanaan sehingga hasilnya dapat bermanfaat bagi warga,” kata Kades.

Sementara itu, Camat Arma Jaya, Hartono S. PT menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Desa Sidodadi, yang telah mengundang untuk hadir didalam kegiatan ini walaupun dalam kondisi bencana Covid 19. "Kami harap jangan lupa jaga jarak untuk mengantisipasi tertularnya penyakit Covid 19 yang melanda negeri kita saat ini, kami selalu mensuport Desa Sidodadi untuk membangun desa lebih maju lagi," jelas dia.

Apalagi telah dilucurkan dana Desa tahap I ini, saya berharap kepada Kepala Desa Sidodadi berserta perangkatnya dana tersebut dapat digunakan secara maksimal dan bekerja sama dengan kompak. "Agar pembangunan desa ini berjalan lancar tidak ada hambatan-hambatan yang tidak diinginkan, maka masyarakatnya harus kompak,” pesan Hartono.(bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: