Vidcon Forkopimda, Danrem Tegaskan Komitmen Tangani Covid-19

Vidcon Forkopimda, Danrem Tegaskan Komitmen Tangani Covid-19

RBO  >>>   BENGKULU   >>>   Komandan Korem 041/Gamas Kolonel Kav. Yanuar Adil mengikuti rapat terbatas bersama Forkopimda Provinsi Bengkulu dan Gugus Tugas Covid-19 dalam rangka membahas tindak lanjut langkah penanganan pademi dan dampak ekonomi akibat wabah Covid-19 terhadap masyarakat Provinsi Bengkulu melalui media Video teleconference (Vidcon) di Ruang Rapat Gedung Makorem 041/Gamas Jalan Pembangunan no. 3 Padang Harapan Kota Bengkulu Minggu(10/5).

Kegiatan tersebut dilakukan dengan pembahasan langkah tindak lanjut mengatasi percepatan penanggulangan pandemi virus corona (Covid-19) mengingat kasus tersebut belakangan ini meningkat signifikan di wilayah Provinsi Bengkulu dan menjadi masalah global bagi negara, khususnya Provinsi Bengkulu.

Dalam Vidcon bersama Forkopimda Provinsi Bengkulu, Danrem 041/Gamas menyampaikan bahwa selaku Danrem 041/Gamas, Korem 041/Gamas bersama jajarannya terus mendukung upaya pemerintah pusat maupun daerah dalam mengatasi masalah wabah Covid-19 ini. Beliau juga telah memerintahkan jajarannya untuk selalu aktif membantu pemerintah daerah dalam upaya memberantas wabah Covid-19 yang telah menjadi wabah dunia.

"Saya selaku Danrem 041/Gamas bersama jajaran siap membantu pemerintah Provinsi Bengkulu proaktif dalam menangani masalah pandemi Covid-19 agar tidak terus menyebar serta membuat masyarakat menjadi takut dan panik. Kesadaran masyarakat untuk tidak mudik dahulu, social distancing serta menjaga kebersihan sangat penting agar wabah virus yang menjadi masalah global ini dapat segera berakhir. Saya sepenuhnya mendukung apa tindakan yang diambil oleh Gugus tugas. Kita sama - sama berdoa agar ini menjadi penambahan terakhir kasus Covid -19 di Provinsi Bengkulu," tegas Danrem 041/Gamas tersebut.

Ikut hadir dalam Vidcon tersebut Gubernur Bengkulu Dr H. Rohidin Mersyah, Walikota Bengkulu, Bupati se - Provinsi Bengkulu, Danrem 041/Gamas, Kapolda Bengkulu diwakili Wakapolda Bengkulu, Danlanal Bengkulu, Dandim Jajaran Korem 041/Gamas, Kajati Provinsi Bengkulu diwakili Wakajati Prov. Bengkulu, Kadis Kesehatan RS. Muhammad Yunus Bengkulu, Kepala BPBD Provinsi Bengkulu dan Biro Umum Setda Bengkulu serta seluruh instansi terkait lainnya.(idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: