Pemdes Samban Jaya Bagikan Ribuan Masker

Pemdes Samban Jaya Bagikan Ribuan Masker

RBO, ARGA MAKMUR - Pemerintahan Desa (Pemdes) Samban Jaya Kecamatan Batik Nau Bengkulu Utara (BU) terus melakukan upaya pencegahan penyebaran Corona Virus (Covid-19) yang saat ini semakin meresahkan.

Dari data yang berhasil dihimpun, selain melakukan sosialisai kepada masyarakat, dan juga telah melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum dan rumah-rumah warga.

Selanjutnya Pemdes Samban Jaya membagikan ribuan masker gratis untuk masyarakat Samban Jaya. Dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung Ketua Gugus Desa yakni Kades Samban Jaya, Didik Suprayogi yang juga dihadiri Camat Batik Nau, Sabani, SH, BPD, Jajaran Pemdes, Kepala Puskesmas Batik Nau, Kapolsek Batik Nau, Danramil Lais, Babinsa dan Bhabin Kamtibmas.

Saat dikonfirmasi jurnalis, Kades Didik Suprayogi mengatakan hal tersebut dilakukan guna untuk mengantisipasi penyebaran serta memutus tali rantai penyebaran Covid-19. "Penyemprotan disinfektan yang kita lakukan guna untuk memutus penyebaran Corona Virus (Covid-19), selain melakukan penyemprotan disinfektan, kita juga membagikan ribuan masker gratis untuk warga masyarakat," Kata Kades Didik Suprayogi.

Kades, mengimbau dan mengajak masyarakat bekerjasama untuk sama-sama memutus penyebaran Covid-19 dengan mengikuti Peraturan Pemerintah dan Maklumat Kapolri. “Mari sama-sama kita tetaplah dirumah, hindari kerumunan, gunakan masker dan selalu cuci tangan pakai sabun,” kata Kades Didik Suprayogi. Sementara itu, Camat Batik Nau, Sabani, SH memberikan apresiasi kepada Pemdes Samban Jaya yang telah berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan dan memberikan masker gratis untuk masyarakat, ”patut diapresiasi, mari kita sama-sama memutus mata rantai Covid-19, semoga pandemic ini cepat berlalu dan kita semua terhindar dari wabah ini,” Kata Camat Sabani, SH. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: