Seluma Zona Merah, Dua Warga Cahaya Negeri Positif Corona

Seluma Zona Merah, Dua Warga Cahaya Negeri Positif Corona

RBO, SELUMA -  Dua warga Desa Cahaya Negeri  berinisial ZA (30) dan SY (56) dinyatakan positif terjangkit virus Corona Disiase (19) . Dengan begitu, Seluma berubah status dari zona hijau menjadi zona merah alias red zone.

"Dari hasil swab test yang dikeluarkan dari Laboraturium Balai Tehnik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit ( BTKLPP) Palembang pada Sabtu (9/5) hasilnya dua warga tersebut dinyatakan positif," kata Kepala Dinas Sosial Seluma, Rudi Syawaludin, SE dikonfirmasi radarbengkuluonline.com, Via seluler, Minggu (10/5) siang.

Disampaikan Kadis Kesehatan, saat ini kedua warga tersebut masih menjalani isolasi mandiri dengan dilakukan pemeriksaan oleh tim medis setiap empat jam sekali. "Saat ini Seluma masuk zona merah" sampainya.

Terkait hal itu, Bupati Seluma H. Bundra Jaya SH.MH Minggu (10/5) siang langsung menggelar jumpa pers dengan awak media di kediaman pribadinya di Kota Bengkulu.

"Mereka masih dilakukan isolasi mandiri dan ditempatkan di lokasi yang berbeda dengan anggota keluarga lainnya" kata Bupati Seluma H. Bundra jaya SH.MH.Tidak hanya kedua warga yang dinyatakan positif, anggota keluarga lainnya masih dalam pengawasan keta tim medis dan tim gugus tugas Covid 19.Sebelumnya ZA dan SY sudah menjalani isolasi selama 14 hari setelah menjalani rapid tes beberapa waktu lalu. ZA yang juga honorer BPPOM Bengkulu ini  merupakan pengantin baru asal Provinsi Lampung dan baru tinggal sekitar 3 bulan di Desa Cahaya Negeri lantaran memperisteri warga setempat. Sementara SY warga Desa Cahaya Negeri yang memiliki riwayat perjalanan ke pulau Jawa. (One)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: