Rumah Warga Positif Corona Disemprot Disenfektan

Rumah Warga Positif Corona Disemprot Disenfektan

RBO, BENTENG – Mendapati adanya salahseorang warga Kabupaten Benteng yang positif terjangkit virus Corona atau Covid-19.

Pihak Tim Medis Benteng langsung bergerak cepat mendatangi rumah warga Desa Sunda Kelapa, Dusun Kampung Tengah, Kecamatan Pondok Kelapa tersebut untuk melakukan penyemprotan disinfektan guna mencegah penyebaran virus Corona diwilayah setempat.

"Tim kesehatan sudah turun melaksanakan pengamanan dengan pendekatan epidemiologi ke tempat ybs berdomisili," terang juru bicara covid-19 kabupaten Bengkulu Tengah H.Budiman Efdy W.

Dijelaskan, Bengkulu Tengah kini sudah masuk dalam zona merah Covid-19. Setelah hasil tes SWAB pasien PDP dari Palembang keluar.

"Pasien ini sekarang masih dirawat di RSHD kota," jelasnya.

Sementara itu,Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Benteng Gusti Miniarti,S.Kep,.M.H menjelaskan, sudah melakukan penulusuran epidemiologi dengan protokol yang sesuai ketetapan kementerian kesehatan dengan melakukan pendataan riwat kontak pasien dengan warga sekitar rumah pasien positif Corona.

"Dinkes Benteng akan melakukan tes SWAB untuk keluarga korban yang nantinya akan kita kirim ke balai besar laboratorium Palembang, selain itu juga akan dilakukan Rapid test kepada warga sekitar yang memiliki riwayat melakukan interaksi kepada pasien dalam waktu 14 hari terakhir," terangnya. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: