Talang Denau Gelar Pelatihan BPD

Talang Denau Gelar Pelatihan BPD

RBO, ARGA MAKMUR – Guna menunjang kinerja Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Pemerintah Desa Talang Denau adalah desa pertama yang telah melaksanakan / menyelenggaraan pelatihan Badan Permusyawaratan Desa. Acara yang diselenggarakan, Senin (11/5/2020) berlangsung di Kantor Desa Talang Denau.

Pada pelatihan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Pemdes menghadirkan dua narasumber dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD). Dengan harapan, usai menjalankan pelatihan, para anggota BPD ini dapat bersenergi dengan Pemdes maupun seluruh elemen masyarakat Desa Talang Denau.

“Pelatihan ini bertujuan untuk meningkat kan kemampuan BPD Desa Talang Denau ini,” kata Kades Juita Supandi.

Juita Supandi melanjutkan, pelatihan ini dilaksanakan mengingat BPD ini semuanya adalah orang-orang baru dibidangnya. “Dengan adanya pelatihan ini tentu akan menambah wawasan mereka tentang regulasi penggunaan Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) itu sendiri. Saya berharap mereka semua benar-benar memamfaatkan momen ini, jangan segan untuk bertanya kepada narasumber terkait hal yang belum mereka pahami,” ujar Kades.

“Semoga usai pelatihan ini nanti, para BPD dapat bersenergi dengan kami Pemerintah Desa maupun seluruh elemen masyarakat yang ada di Talang Denau ini,” tambah Kades.

Kabag Pemerintahan Pemkab BU Drs. Sudarman. MM dan Sekcam Amir Mahmud dari Kecamatan Kota Arga Makmur BU, selaku narasumber, dengan gamblang menjelaskan tupoksi kepada seluruh anggota BPD yang mengikuti pelatihan tersebut. Usai penyampain materi kembali narasumber menayakan kepada para perserta terkait hal yang belum dipahami.

“Bagian mana yang belum dimengerti, silahkan ditanyakan kembali. Nanti diseason kedua kembali akan kita jelaskan,” ujar Sudarman.

Acara ini juga dihadiri oleh seluruh perangkat Desa Talang Denau untuk menambah wawasan. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: