Titik Nol, Sadei Teluk Ajang Mulai Bangun JUT dan Sumur Bor

Titik Nol, Sadei Teluk Ajang Mulai Bangun JUT dan Sumur Bor

RBO, ARGA MAKMUR - Pemdes Teluk Ajang, Kecamatan Air Padang, sudah siap membangun desa melalui dana desa TA 2020 ini. Hal itu ditandai dengan kegiatan rapat prapelaksana penentuan titik nol tahap I yang dilaksanakan, Senin (11/5) kemarin.

Kegiatan yang di hadiri Camat Air Padang Heri Sulfana, Kades Teluk Ajang Lihusdin, Kapolsek Lais Yenni Puspita SH, Pendamping desa pemberdayaan Catur Basuki, PLD, BPD dan unsur Tripika lainnya menjadi momen awal dimulainya realisasi dana desa tahap I desa Teluk Ajang.

Pembangunan rabat beton jalan usaha tani (JUT) dusun l sepanjang 300 meter dan Rabat beton di dusun III sepanjang 300 meter dengan volume masing masing lebar 125 meter x tinggi 12 cm. Pemdes juga membangun sarana air bersih yakni Sumur bor empat titik. Pemdes Teluk Ajang menjadi fokus tiga kegiatan pembangunan desa atas usulan masyarakatnya di tahun berjalan.

Kepala Desa Teluk Ajang Lihusdin mengatakan, realisasi kegiatan tahap I TA 2020 ini telah dimulai. Walau dalam kondisi wabah covid-19, Pemdes bersama tim pelaksana kegiatan (TPK) tetap laksanakan pembangunan sesuai aturan dan tentu selalu mengikuti arahan pemerintah. "Kami telah mulai kegiatan pembangunan peningkatan / rehabilitasi / Rabat beton jalan usaha tani JUT sepanjang 6000 meter, sarana air bersih 4 titik, Walau dalam wabah Covid 19, kami tetap lakukan kegiatan. Namun tentu selalu mengikuti SOP dari pemerintah,” ujar kades.

kades juga menjelaskan, kegiatan pembangunan fisik yang dilakukan pemdes dan TPK tentu juga diiringi dengan kegiatan pencegahan penyebaran virus Covid-19. Seperti penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum dan juga pembagian masker kepada masyarakat. "Selain pembangunan ODF, penyemprotan disinfektan dan pembagian masker kepada masyarakat sebagai skala prioritas Pemdes Teluk Ajang direalisasi Dana Desa Tahap I ini,” jelas Lihusdin.(bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: