Titik Nol Tahap 1, Lubuk Gedang Bangun Rabat Beton dan JUT

Titik Nol Tahap 1, Lubuk Gedang Bangun Rabat Beton dan JUT

RBO, ARGA MAKMUR – Melalui Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020, Desa Lubuk Gedang, Kecamatan Lais, Kabupaten Bengkulu Utara (BU), melaksanakan titik nol tanda dimulainya pembangunan yang bersumber dari APBDes TA 2020 ini.

Sebelum melaksanakan titik nol terlebih dahulu dilaksanakan Musdes Pra Pelaksana Pembangunan yang dibuka langsung Camat Lais, Suryansyah S. Pd, dihadiri Kades Lubuk Gedang, Sahrilludin, Perangkat Desa, BPD, TPK, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Kepolsek Lais Yenni Puspita SH, Danramil Lais, Babinsa, Bhabin Kamtibmas di kantor Desa setempat.

Titik nol tahap 1 yang bersumber dari APBDes TA 2020 yakni pembangunan Rabat Beton dengan volume 300 meter dan membangun Buka badan jalan usaha tani 2100 meter.

Pemdes Lubuk Gedang juga serius memutus penyebaran Covid-19 dengan melakukan penyemprotan Disinfektan di fasilitas umum dan rumah-rumah warga dan juga memberikan ribuan masker gratis kepada seluruh warga masyarakat Desa Lubuk Gedang.

Kepala Desa Lubuk Gedang, Sahrilludin mengatakan, tahun ini tahap 1 (40%) Desa Lubuk Gedang melakukan titik nol pembangunan yang menggunakan anggaran yang bersumber dari APBDes TA 2020. “Tahap 1 kita bangun rabat beton dan buka badan jalan usaha tani (JUT) yang dikerjakan dengan pola PKT dan sesuai dengan Volume, RAB dan aturan yang berlaku, kita juga lakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum dan rumah warga dan kita juga bagikan ribuan masker gratis untuk seluruh warga masyarakat,” kata Kades Sahrilludin.

Sementara itu, Camat Lais, Suryansyah S. Pd mengimbau agar masyarakat se-Kecamatan Lais untuk tidak panik dan tetap selalu waspada. "Mari kita ikuti Peraturan Pemerintah dan juga Maklumat Kapolri mengingat pandemi Covid-19 ini sangat berbahaya, jaga jarak, hindari kerumunan, pakai masker dan cuci tangan pakai sabun,” singkat Camat Lais , Suryansyah,S.Pd. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: