DPRD Suport Tenaga Medis Lawan Covid-19

DPRD Suport Tenaga Medis Lawan Covid-19

Kunjungi 50 Tenaga Kesehatan di Bapelkes

RBO, BENGKULU –Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu kemarin mengunjungi gedung Bapelkes serta ke Laboratorium Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu. Ketua Komisi III Drs H. Sumardi MM mengungkapkan pihaknya memberikan dukungan moril dan support kepada para tenaga medis yang sedang dikarantina di Gedung Bapelkes.

“Kalau kita lihat kondisi fisiknya dari 50 orang perawat beserta dokter yang ada di Bapelkes, dan kita bertemu langsung dengan ketua rombongan yaitu Dokter Widya. Alhamdulillah yang karantina di Bapelkes dalam kondisi sehat wal afiat semua dan harapan kita dari hasil Swabnya nanti mereka seluruh yang di Bapelkes negatif,” ungkap Sumardi, Senin (11/5).

Kenapa pihaknya mendoakan agar semuanya selalu dalam kondisi sehat wal afiat? Karena mereka para tim medis itu adalah orang-orang yang paling depan, garda depan yang menangani orang terpapar Covid-19.

“Sebab itu, kita berharap mereka semuanya sehat dan segera bergabung lagi, serta bekerja menangani pasien atau yang terpapar Covid-19 isolasi di RSUD M Yunus ataupun pasien yang isolasi mandiri di rumah sendiri seperti Dokter Z, itu kan dia isolasi mandiri di rumahnya sendiri. Dan untuk yang di Bapelkes itu tadi kan hasil Swabnya belum keluar. Kami dari rombongan Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu mendoakan agar semuanya hasil swabnya nanti negatif. Harapan kita demikian termasuk dengan adek-adek para wartawan ini kita doakan semuanya negatif karena wartawan ini, siang malam liputan tanpa henti mencari berita sedangkan para medis ini tiada henti menangani orang yang sakit. Dan untuk kebutuhan konsumsi makan para perawat serta dokter di Bapelkes tadi, itu mereka diberikan saat Berbuka puasa dan sahur, semua vitamin mereka lengkap dipenuhi disana, para tenaga medis disana aktivitasnya olahraga, pengajian perorangan, membaca serta menghibur diri sendiri di kamar masing-masing. Dan di Lab Dinkes ini kita lihat juga cukup kondusif bisa melayani Rapid Test dan mungkin PCR nanti akan dimulai dari sini,” kata Sumardi.

Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi S.Ip, MM menambahkan sidak yang mereka lakukan untuk memastikan bahwa para dokter dan perawat yang dikarantina di Bapelkes mendapatkan layanan yang cukup baik saat sidak mereka tetap menggunakan protokoler Covid-19 dengan menjaga jarak. Selain Sumardi dan Edwar, sidak juga diikuti Wakil Ketua Komisi III Herwin Saberhani S.Sos dan Moch Gustiadi S.Sos. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: