Pemkab BU Terima 3 Unit Mesin Combine dari Kementerian Pertanian

Pemkab BU Terima 3 Unit Mesin Combine dari Kementerian Pertanian

Panen Raya Saat Pandemi Covid-19 RBO, ARGA MAKMUR - Tahun 2020 ini, Pemkab Bengkulu Utara mendapatkan 3 unit Mesin Combine dari Kementarian Pertanian untuk membantu para petani memanen padi, sehingga para petani tanpa harus lagi menggunakan alat tradisional seperti arit dengan membutuhkan tenaga yang besar.

Bantuan 3 unit Mesin Combine senilai 558 juta ini juga langsung diserahkan kepada kelompok tani yang berada di Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MMS) Kabupaten Bengkulu Utara disebabkan Mesin Combine hanya dapat digunakan di sawah dengan permukaan datar.

Bahkan untuk memastikan alat tersebut layak untuk digunakan, Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian secara langsung melakukan uji coba mengendarai alat cobet tersebut dengan didampingi para petani di Desa Karya Jaya, Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MMS).

Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian juga berharap selain dapat meringankan biaya produksi dan tenaga, dengan adanya bantuan tersebut juga dapat memacu semangat para petani untuk lebih giat lagi untuk produksi dengan hasil maksimal, setidaknya dapat panen 2 kali hingga 3 kali dalam setahun. "Selain dapat meringankan biaya produksi dan tenaga, dengan adanya bantuan ini kita harpkan juga dapat memacu semangat para petani untuk lebih giat lagi untuk produksi dengan hasil maksimal, setidaknya dapat panen 2 kali hingga 3 kali dalam setahun, " ujar Bupati BU. Ir. H. Mian.

Seusai melakukan panen padi bersama, Bupati Bengkulu Utara juga menyempatkan diri melakukan pertemuan untuk menyerahkan honor kepada perwakilan imam dan pengurus masjid yang berada di Marga Sakti Sebelat. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: