Antisipasi Bantuan Doble, Pemdes Sido Mukti Gelar Musdessus BLT Dana Desa

Antisipasi Bantuan Doble, Pemdes Sido Mukti Gelar Musdessus BLT Dana Desa

RBO, ARGA MAKMUR – Pemerintahan Desa (Pemdes) Sido Mukti, Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengku Utara (BU) menggelar acara Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) BLT Dana Desa, di Balai Desa setempat, Senin (11/05) kemarin.

Musdessus ini dilaksanakan Pemdes Sido Mukti bersama BPD, Jajaran Perangkat Desa, Kepala Dusun, RT, RW dan Tokoh Masyarakat. Hal ini dilaksanakan guna untuk memusyawarahkan siapa saja nama calon penerima BLT DD yang pantas, nama-nama calon penerima BLT DD tersebut diambil dari data penduduk setempat selain dari penerima bantuan lainnya.

Pantauan jurnalis dilapangan, Musyawarah Desa Khusus membahas calon penerima BLT DD tersebut berlangsung alot dan penuh ketegangan. Hal ini terjadi karena tidak semua penduduk yang mendapatkan BLT DD tersebut. Namun demikian musyawarah tetap berjalan dengan lancar dan sukses. Setelah sekian lama berlangsung akhirnya disepakati 146 KK yang mendapatkan BLT DD Desa Sido Mukti, Kecamatan Padang Jaya Bengkulu Utara (BU).

Kades Sido Mukti Suyanto, S. Ip mengatakan Pemdes menggelar Musyawarah Desa Khusus membahas calon penerima BLT DD ini dilaksakan agar tidak terjadinya penerima bantuan yang doble. “Musyawarah ini kita lakukan agar tidak terjadinya penerima bantuan yang doble, mengingat saat pandemic Covid-19 ini semua pihak terdampak, namun tidak semua mendapatkan bantuan, hanya yang sangat terdampak dan sesuai kriteria saja yang kita berikan,” singkat Kades Suyanto, S. Ip. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: