Pemdes Sekiau Bagikan Ratusan Masker

Pemdes Sekiau Bagikan Ratusan Masker

RBO, ARGA MAKMUR - Pemerintahan Desa (Pemdes) Sekiau, Kecamatan Batik Nau Bengkulu Utara (BU) terus melakukan upaya pencegahan penyebaran Corona Virus (Covid-19) yang saat ini semakin meresahkan. Apalagi sejak beralihnya Kabupaten Bengkulu Utara menjadi zona merah per Sabtu (09/05) lalu.

Dari data yang berhasil dihimpun, selain melakukan sosialisai kepada warga, juga telah melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum dan rumah-rumah warga.

Selanjutnya Pemdes Sekiau membagikan ratusan masker gratis untuk warga masyarakat Sekiau. Dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung Kades Sekiau yang juga Ketua FKKD Kecamatan Batik Nau yakni Anzari, Sy, S. Sos juga dihadiri Camat Batik Nau, Sabani, SH, BPD, Jajaran Pemdes, Kepala Puskesmas Batik Nau, Babinsa dan Bhabin Kamtibmas, Selasa (12/05) kemarin.

Saat dikonfirmasi jurnalis, Kades Anzari, Sy, S. Sos mengatakan hal tersebut dilakukan guna untuk mengantisipasi penyebaran serta memutus tali rantai penyebaran Covid-19. "Penyemprotan disinfektan yang kita lakukan guna untuk memutus tali rantai penyebaran Corona Virus (Covid-19), selain melakukan penyemprotan disinfektan, kita juga tak henti-hentinya memberikan himbauan kepada masyarakat dan hari ini kita membagikan ratusan masker gratis untuk warga masyarakat," kata Kades Anzari, Sy, S. Sos.

Lanjut Kades, menghimbau dan mengajak warga masyarakat bekerjasama untuk sama-sama memutus tali rantai penyebaran Covid-19 dengan mengikuti Peraturan Pemerintah dan Maklumat Kapolri. “Mari sama-sama kita memutus tali penyebaran Covid-19 ini, tetaplah dirumah, hindari kerumunan, gunakan masker dan selalu cuci tangan pakai sabun,” kata Kades yang juga Ketua FKKD Batik Nau tersebut.

Sementara itu, Camat Batik Nau, Sabani, SH memberikan apresiasi kepada Pemdes Sekiau yang telah berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan, memberi himbauan dan memberikan masker gratis untuk masyarakat. "Patut diapresiasi, mari kita sama-sama memutus mata rantai Covid-19, semoga pandemik ini cepat berlalu dan kita semua terhindar dari wabah ini,” kata Camat Sabani, SH. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: