HUT 17 Seluma Sepi, DPRD Tetap Agendakan Rapat Paripura

HUT 17 Seluma Sepi, DPRD Tetap Agendakan Rapat Paripura

RBO, SELUMA - Dampak Corona Virus Disease - 2019(covid 19) tidak hanya berimbas pada melemahnya ekonomi rakyat, namun juga menghambat sejumlah agenda kegiatan. Salah satunya, agenda perayaan tahunan, hari ulang tahun Kabupaten Seluma ke 17 tahun ini yang diperingati setiap tanggal 23 Mei. Dipastikan, dengan kondisi saat ini, perayaan HUT Kabupaten Seluma tahun ini, sepi tanpa adanya keramaian.

Wakil Ketua I DPRD Seluma, Sugeng Zonrio, SH mengatakan, kendati peringatan HUT Kabupaten Seluma tahun ini dipastikan sepi, namun pihaknya tetap mengagendakan jadwal rapat paripurmna HUT Kabupaten Seluma. "Oleh karena itu, kami masih akan berkoordinasi dengan bupati. DPRD tetap mengagendakan rapat paripurna HUT Kabupaten Seluma. Namun jika dalam faktanya nanti disetujui tanpa harus Paripurna, dan hal itu juga tak masalah mengingat kondisi seperti saat ini," kata Sugeng Zonrio, dikonfirmasi pada Senin (11/5).

Selain faktor kondisi ancaman mewabahnya virus Corona, kondisi banyaknya angagran pemerintah yang dialihkan ke dana penanganan Covid 19, juga berdampak dengan berubahnya sejumlah item kegiatan di pemerintah daerah. "Maka dari itu, HUT Seluma tahun ini dipastikan sepi," kata dia.

Sementara itu, tahun lalu, perayaan HUT Kabupaten Seluma diwarnai dengan sejumlah agenda kegiatan. Mulai dari rapat Paripurna HUT Seluma, Upacara, hingga sejumlah kegiatan perlombaan dan kegiatan tabliq akbar. Namun kendati demikian, diakui berbagai kalangan, perayaan HUT Kabupaten Seluma dari tahun ketahun makin tambah sepi dan mengalami kemunduran. (One)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: