Titik Nol, Lubuk Mumpo Mulai Bangun Sarpras Sadei

Titik Nol, Lubuk Mumpo Mulai Bangun Sarpras Sadei

RBO, ARGA MAKMUR - Melalui Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020, Pemerintah Desa (Pemdes) Lubuk Mumpo, Kecamatan Air Padang, Kabupaten Bengkulu Utara, melaksankan titik nol tanda dimulainya pembangunan yang menggunakan anggaran Dana Desa tahun anggaran 2020.

Dalam pelaksanaan titik nol Pemerintah Desa Lubuk Mumpo, Rabu(13/5/20) dihadiri Kepala Desa Lubuk Mumpo Dari Hamdani, Camat Air Padang Heri Sulfana , BPD, Danramil BU Kapten, Joko Sulistiono, Babinsa, Bhabinkamtibmas, pendaping desa, beserta jajaran perangkat desa, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat.

Safri mengatakan, tahun ini Desa Lubuk Mumpo melakukan titik nol pembangunan Rehabilitasi Peningkatan Balai Desa/Balai Kemasyarakatan dengan jumlah anggaran Rp. 131.847.000,- Dan pembangunan Pemeliharaan Sarana Prasarana PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Nonformal Milik Desa dengan jumlah anggaran Rp. 128.245.500,-. "Mengingat saat ini negara di landa pandemi Covid 19 maka harus tetap waspada, dan jangan panik, gunakan masker saat berpergian, jaga jarak."ujar Safri.

Safri HamdaniKades Lubuk Mumpo juga mengucapkan terimaksaih kepada pemerintah pusat dan intansi yang terkait, dengan adanya Dana Desa sangat membantu masyarakat.

“Dengan dana desa tersebut sangat memberikan manfaat bagi desa. Baik dari segi ekonomi, serana transportasi, infrastuktur dan berdampak kepada peningkatan kesejatraan masyarakat. Harapan kedepannya dana desa ini tetap berkelanjutan,” ucap Kades.

Kades Lubuk Mumpo juga mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga bangunan yang mana sudah dibangun melalui dana desa tersebut.

“Untuk itu saya mengimbau kepada seluruh masyarakat desa. Mari bersama kita menjaga bangunan yang ada, supaya bangunan – bangunan tersebut dapat berkelanjutan berjalan lancar dan sesuai dengan perencanaan sehingga hasilnya dapat bermanfaat bagi warga,” imbau Kades.

Camat Air Padang Heri Sulfana menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Desa Lubuk Mumpo, yang mana telah mengundang untuk hadir didalam kegiatan ini.(bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: