Pemkab BU Siapkan 100 Kapling Tanah Untuk Dibagikan ke Warga

Pemkab BU Siapkan 100 Kapling Tanah Untuk Dibagikan ke Warga

Membangun Untuk Semua

RBO, ARGA MAKMUR – Dalam upaya mewujudkan pembangunan merata dan menata wajah Kabupaten Bengkulu Utara, Pemkab Bengkulu Utara dalam waktu dekat ini berencana akan membagikan tanah seluas 3 hektar yang berada di Kawasan Kota Terpadu (KTM) Lagita ke puluhan warga yang berada di Desa Urai, Desa Cakra dan Desa Bukit Makmur.

3 hektar tersebut akan dipecah sebanyak 10 kapling tanah dengan ukuran 10 x 15 meter serta dilengkapi fasilitas jalan dan prasarana umum lainnya.

Namun tanah kapling tersebut nantinya hanya diserahkan kepada masyarakat yang telah melakukan pembebasan atau menghibahkan lahan pembangunan jalan di pusat kawasan KTM Lagita dengan dasar kesepakatan pembebasan pada tahun 2009 lalu.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Dan Transmigrasi (Dinaskertrans) Bengkulu Utara, Drs. Fahrudin menyebutkan, pembagian tanah tersebut telah direncanakan sejak lama dan sesuai dengan instruksi Bupati Bengkulu Utara, Ir.H.Mian yang meminta sebelum dibagikan kepada masyarakat penerima tanah tersebut untuk terlebih dahulu dirapikan dan didatarkan menggunakan alat berat.“ Instruksi Bupati kemarin semua tanah harus didatarkan, sehingga masyarakat penerima akan lebih nyaman dan nantinya diharapkan tanah tersebut dapat segera difungsikan atau dibangun,“ ujar Fahrudin.

Bahkan untuk menghindari konflik dan perdebatan, pembagian lahan ini juga Pemkab Bengkulu Utara akan menerapkan sistem undian, sehingga 100 penerima tanah kapling ini akan mendapatkan kaplingan sesuai nomor undian yang keluar sesuai dengan nomor tanah kapling yang telah dipasang. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: