Kades Azandi Kartawinata Lantik Sekdes dan Kaur TU

Kades Azandi Kartawinata Lantik Sekdes dan Kaur TU

RBO, ARGA MAKMUR - Setelah melalui proses seleksi yang transfaran oleh timsel yang bekerja independen, serta telah terbitnyanya rekomendasi dari Camat Batik Nau, Kepala Desa Pagar Ruyung, Kecamatan Batik Nau melantik dan mengambil sumpah jabatan dua orang perangkat desa baru di Kantor Desa, Kamis (14/02) kemarin.

Pelantikan ini dilakukan setelah calon dinyatakan lulus seleksi pengisian perangkat desa dan mendapat rekomendasi dari Camat Batik Nau Sabani, SH. Adapun mereka yang dilantik tersebut sebanyak dua orang, dengan komposisi sebagai berikut: Kaprawi Maulana sebagai Sekdes dan Tuti Listiawati sebagai Kaur Tata Usaha dan Umum.

Acara pelantikan berlangsung dengan kesederhanaan, walaupun tanpa tumpeng dan hiburan pentas seni bertepatan dengan Bulan Suci Ramadan dan tengah dilanda pandemi Covid-19 namun tidak mengurangi rasa khidmat. Hadir dalam acara ini, Kades Pagar Ruyung Azandi Kartawinata, S. Pd, Camat Batik Nau Sabani, SH, Kasi Pelum A. Munir, Staff Pemerintahan Wirmansyah, Tim seleksi, Perangkat Desa, BPD, tokoh agama, masyarakat, serta undangan lainnya .

Kepala Desa Pagar Ruyung Azandi Kartawinata, S. Pd mengucapkan terima kasih kepada tim seleksi yang telah bekerja semaksimal mungkin sehingga suksesnya seleksi perangkat desa ini.

Kades mengatakan perangkat desa yang baru dilantik segera menyesuaikan diri dengan perangkat yang lain. “Mulai besok, perangkat desa yang baru, mulai masuk kerja seperti perangkat lainnya, silahkan menyesuaikan diri dan kedepannya saya minta seluruh perangkat desa agar mempunyai planing kerja masing-masing sesuai dengan tugas dan tupoksinya masing-masing, " ujar Kades Azandi Kartawinata, S. Pd.

Camat Batik Nau, Sabani, SH dalam arahanya juga menyampaikan selain tupoksi masing-masing, tentunya ada tugas lain yang diberikan kepala desa. “Desa ini cukup luas, sangat membutuhkan kecekatan dalam mengatasi permasalahan. Sehingga perangkat baru tentunya harus meminta saran dan petunjuk dari perangkat lama. Hargai pakaian dinas anda dengan karya untuk membangun desa,” katanya.

Camat juga berpesan kepada kedua perangkat yang baru dilantik agar menjaga sikap. “Tindak tanduk, sikap keseharian harus lebih baik, mengingat saat ini anda sudah menjadi perangkat desa,” singkat Camat Sabani, SH.(bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: