BS Bertambah Lima Orang OTG Covid-19

BS Bertambah Lima Orang OTG Covid-19

RBO, MANNA - Dari hasil swab yang dikirim ke laboratorium besar Palembang, tadi pukul 20.00 WIB Dinkes Bengkulu Selatan sudah menerima hasilnya dan menyatakan Bengkulu Selatan bertambah lima Orang Tanpa Gejala yang dinyatakan atau terkonfirmasi positif covid - 19.

Melalui gugus tugas Posko Induk Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, SE.MM yang langsung memberikan mandat kepada Kepala Dinas Kesehatan Siswanto, S.Sos, M.Si menjelaskan saat ini sebelumnya sudah terjadi khasus MT dan saat ini sudah bertambah menjadi enam OTG yang terpapar.

Adapun kelima OTg tersebut empat diantaranya satu keluarga yaitu RS(33) tahun laki - laki yang merupakan ASN salah satu instansi vertikal di Bengkulu Selatan PA (17) tahun perempuan stataus pelajar, DPS (8) tahun laki - laki status pelajar, dan AR (12)tahun laki - laki status pelajar yang beralamatkan di Kelurahan Pasar Bawah.

Sedangkan satu orang lagi Ar (32) tahun yang juga merupakan ASN yang bekerja di Puskesmas yang beralamatkan di Kelurahan Tanjung Mulya. "Yang menariknya kita sudah melakukan beberapa kali dilakukan tes kepada AR hasilnya tetap belum jelas dari untuk pertama kali dilakukan tes tanggal 22 April kemaren pada saat semua petugas Puskesmas melakukan rapid tes," kata Siswanto Jum'at (15/05).

Untuk riwayat pada rapid tes ke tiga dilakukan kembali tes hasilnyapun sama dengan sebelumnya sehingga dilakukan rapid tes dengan cara lain untuk melihat hasilnya ternyata non reaktif. Setelah hari ke 10 dilakukan kembali rapid tes kembali hasilnyapun masih sama.

Untuk lebih meyakinkan pihak Dinas Kesehatan melakukan koordinasi dengan pihak RSHD Bengkulu Selatan untuk melakukan tes Swab dan hasilnya ternyata positif Covid - 19 dan sudah dilakukan isolasi mandiri sejak tanggal 23 April kemarin.

"Mengapa kita lakukan tes berulang karena riwayat dari AR ini mempunyai pekerjaan peyanan umum yaitu melakukan pelayanan kepada masyarakat dan melakukan pemantauan diposko Pasar Ampera dan saat ini kita belum mengetahui secara pasti kontak terakhir yang dilakukannya," ujar dia.

Bedasarkan intruksi Bupati dan Protokol kesehatan saat ini dari tim tugas sudah melakukan penyemprotan dirumah tempat tinggal sementara dari satu keluarga dan satu keluarga ini sudah dibawa kerumah sakit untuk melakukan pemeriksaan lanjutan.

"Saat ini masih ada dua orang yang tinggal dirumah tersebut dan diharapkan melakukan isolasi mandiri dan kami akan melakukan pemantauan dari pihak puskesmas setiap hari, dan untuk lima orang tersebut semuanya sehat saat dihubungi oleh pihak Dinas Kesehatan," tutup Siswanto (afa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: