Validkan Data BLT DD, Pemdes Air Napal Gelar Musdessus

Validkan Data BLT DD, Pemdes Air Napal Gelar Musdessus

RBO, ARGA MAKMUR - Agar pendistribusian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD ) tepat sasaran, Pemerintah Desa Air Napal, Kecamatan Air Napal menggelar musyawarah desa khusus untuk penetapan masyarakat calon penerima, bertempat di balai Desa Air Napal.

Rapat ini di hadiri Camat Air Napal, Supandi, SH yang di wakili Kasi Kesos Dulhadi, Kades Pasar Kerkap Nozi Yanzori,S.kom, BPD, Perangkat Desa dan para undangan lainnya. Dari hasil musdes yang di laksanakan pada hari Sabtu (16/5/2020 ) tersebut di capai kesepakatan bahwa penerima BLT DD tahun anggaran 2020 yang di peruntukkan bagi masyarakat yang terdampak Covid 19 ini sebanyak 65 orang/kk.

Kades Air Napal, Nozi Yanzori,S.Kom mengatakan bahwa daftar calon BLT DD sebelumnya di peroleh dari hasil pendataan para relawan penanganan Covid 19 Desa Air Napal dan di bantu oleh kadun, RT setempat. Oleh karena itu ia memberikan apresiasi kepada kepada petugas yang telah melakukan pendataan.

"Terima kasih banyak kepada petugas yang telah berjuang untuk melakukan tugas ini, meski tantangannya sangat berat dan mungkin mendapatkan banyak pertanyaan dari masyarakat. Memang dengan cara begitu penetapan untuk calon penerima BLT DD sehingga nantinya tidak ada saling curiga,"ujar nya.

Nanti semua nama bakal calon penerima BLT DD di data dalam bentuk dokumen, kemudian di kirim ke pihak kecamatan lanjut ke Bupati, setelah mendapatkan pengesahan dan di melakukan penetapan penandatanganan dan beberapa hari lagi akan di lakukan penyaluran.

Kades berharap bahwa dengan hadir nya bapak ibu dan di tetapkan nya nama calon penerima yang paling layak menerima BLT DD tersebut, tidak akan ada lagi kecemburuan sosial dan prasangka yang kurang baik di masyarakat Air Napal. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: