Totong Targana Tarik Meteran di Titik Nol Sido Urip

Totong Targana Tarik Meteran di Titik Nol Sido Urip

RBO, ARGA MAKMUR – Melalui Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020, Pemerintah Desa (Pemdes) Sido Urip Kecamatan Kota Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara BU melaksankan titik nol tanda di mulainya pembangunan yang menggunakan anggaran Dana Desa tahun anggaran 2020.

Dalam pelaksanaan titik nol dihadiri Kepala Desa Sido Urip Totong Targana, Camat Arga Makmur Jhon Kenedi, S. Sos yang diwakili Kasi PMDK Sudirman, BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, pendaping desa,PDT, PLD, beserta jajaran perangkat desa, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat.

Kepala Desa Sido Urip Totong Targana mengatakan pada tahap pertama tahun ini Desa Sido Urip melakukan titik nol pembangunan pembukaan badan jalan penghubung antar Desa Gunung Besar dan Kecamatan Arma Jaya sepanjang 1.250 meter x Lebar lima meter yang bersumber dari Dana Desa(DD) tahun anggaran 2020 Tahap satu.

Totong Targana juga mengucapkan terimaksaih kepada pemerintah pusat dan intansi yang terkait, dengan adanya Dana Desa sangat membantu masyarakat. “Kegiatan titik nol yang dilaksanakan pada Jumat (15/5/20) tersebut dalam rangka pelaksanaan pembangunan yang di adakan rapat prapelaksana beberapa hari sebelumnya untuk membangun buka badan jalan tersebut," ujar dia.

Kegiatan ini merupakan implementasi dari keterbukaan informasi penggunaan dana desa. "Seperti yang kita ketahui bersama, saat pandemi Covid 19 melanda negeri kita ini maka dana desa tidak bisa kita gunakan untuk pembangunan sepenuhnya, dengan ini dana desa di gunakan untuk Covid 19 BLT DD ( Bantuan Langsung Tunai) Rp. 600 dan ini nantinya akan kita salurkan dengan bentuk tunai dan bukan sembako, dalam pelaksanaan kegiatan kita tidak hanya disaksikan oleh perangkat desa saja melainkan oleh pihak luar seperti pihak aparat keamanan, masyarakat dan pihak kecamatan juga hadir," ujar dia.(bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: