Tanjung Harapan Mulai Bangun Plat Deker dan Rabat Beton

Tanjung Harapan Mulai Bangun Plat Deker dan Rabat Beton

RBO, ARGA MAKMUR – Melalui Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020, Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Harapan, Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara BU melaksankan titik nol tanda di mulainya pembangunan yang menggunakan anggaran Dana Desa tahun anggaran 2020.

Dalam pelaksanaan titik nol Pemerintah Desa, Tanjung Harapan, Sabtu (16/5/20) dihadiri Kepala Desa Tanjung Harapan, Ahmad Gozainus, Camat Padang Jaya, Syarifah Inayati SE, Kasi PMD Soini SE, Ketua BPD Barita Manulang AMG, SIP dan anggotanya, Kapolsek Kecamatan Padang Jaya IPTU Didik Mujiyanto, SH, MH, Bhabinkamtibmas, Pendamping desa Teknik Infrastruktur Dini Yuhera, ST, PLD beserta jajaran perangkat Desa, tokoh masyarakat.

Kepala Desa Tanjung Harapan Ahmad Gozainus, mengatakan, tahun ini Desa Tanjung Harapan melakukan titik nol pembangunan Rabat beton tiga titik dan plat deker tiga titik yang bersumber dari Dana Desa(DD) tahun anggaran 2020 Tahap satu.

Ahmad Gozainus juga mengucapkan terimaksaih kepada pemerintah pusat dan intansi yang terkait, dengan adanya Dana Desa sangat membantu masyarakat.

Dengan membangun Rabat beton di Dusun l isi tengah sepanjang 148 meter x lebar 70 cm, Plat deker lebar 3 meter x panjang 1 meter sebanyak tiga titik, Rabat beton Dusun II Rw 3 panjang 150 meter x 1 meter, Rabat beton Rw 4 sepanjang 200 meter x 1 meter. Dusun III Rabat beton Rw 7 panjang 150 meter x 1meter. “Melalui dana desa sangat memberikan manfaat bagi desa. Baik dari segi ekonomi, sarana transportasi, infrastuktur dan berdampak kepada peningkatan kesejatraan masyarakat. Dengan pengerjaan secara HOK, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap kesehatan masyarakat mengingat pandemik Covid 19 yang melanda di negeri ini, setelah sebelumnya beberapa waktu lalu juga dilakukan penyemprotan Disinfektan di semua fasilitas umum dan rumah rumah warga Desa Tanjung Harapan,” kata kades Ahmad.

Syarifah Inayati SE Camat Padang Jaya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Desa Tanjung Harapan, yang mana telah mengundang untuk hadir didalam kegiatan ini. “Dengan telah digucurkan dana desa tahap I ini, saya berharap kepada Kepala Desa Tanjung Harapan berserta perangkatnya dana tersebut dapat digunakan secara maksimal dan bekerja sama dengan kompak, tentunya saat bekerja nantinya harus memakai masker dan tetap jaga jarak, agar pembangunan desa ini berjalan lancar tidak ada hambatan-hambatan yang tidak diinginkan,” pesan Syarifah Inayati.(bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: