6.000 Warga Benteng Terima BST

6.000 Warga Benteng Terima BST

RBO, BENTENG – Kepala Dinas Sosial Kabupaten Benteng Nurul Iwan Setiawan menerangkan, ada sebanyak 6.000 warga kurang mampu di Kabupaten Benteng yang menerima Bantuan Sosial Tunai (BST). Hal ini sesuai dengan data dari Kementerian Sosial RI.

"Realisasi distribusi penyaluran bantuannya sudah sekitar 80 persen lebih," jelasnya.

Dijelaskannya, lebih lanjut, data penerima BST tidak boleh tumpang tindih. Pihaknya akan terus melakukan evaluasi agar tepat sasaran.

"BST ini diberikan untuk masyarakat yang kurang mampu, rentan, serta kesulitan memenuhi kebutuhannya selama masa pandemi virus Corona," terangnya.

Ditambahkan, pihaknya juga telah mendapatkan data baru yang masuk dari desa se-kabupaten Benteng, dimana pada tahap pertama belum mengusulkan sama sekali.

"Akan kita evaluasi dan validasi, agar penerima bantuan ini sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan oleh pemerintah," jelasnya.

Dibagian lain, sebelumnya, Bupati Benteng Dr.H.Ferry Ramli,SH,MH telah melaunching penyerahan 3 jenis bantuan sosial. Yakni Bantuan Sosial Tunai (BST), BPJS Kesehatan perluasan dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) perluasan.

Dijelaskan, Bupati khusus untuk BST per keluarga penerima manfaat (KPM) mendapat bantuan berupa uang tunai sejumlah Rp 600 ribu selama 4 bulan. Yakni, mulai dari bulan April hingga bulan Juni 2020.

"Penyaluran ke KPM didistribusikan melalui Perbankan dan Kantor Pos, kita hanya mengetahui datanya saja. Tapi pihak perbankan dan Kantor Pos tetap berkoordinasi dengan Dinas Sosial Benteng," pungkasnya. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: