Tanjung Genting Gelar Musdes Khusus

Tanjung Genting Gelar Musdes Khusus

RBO, ARGA MAKMUR - Beragam skema Bantuan Sosial yang dikucurkan pemerintah, baik pusat maupun daerah, satu persatu mulai memasuki tahap realisasi. Seperti hal nya Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa.

Hari ini Pemerintah Desa Tanjung Genting, Kecamatan Air Besi, Kabupaten Bengkulu Utara, menggelar musyawarah desa, tentang finalisasi penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD), Jumat (15/05/2020) lalu.

Dalam acara yang di gelar pukul 14.00 WIB tersebut, telah di tetapkan sebanyak 16 warga (KK), yang akan diajukan sebagai penerima BLT Dana Desa. “Melalui musyawarah ini, kita telah tetapkan penerima BLT Dana Desa sebanyak 16 orang (KK)," kata Kades.

Perlu diketahui, BLT Dana Desa merupakan Bantuan Sosial berupa uang tunai sebesar Rp. 600 ribu per KK, yang bersumber dari APBN melalui Kementerian Desa, Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT).

Setelah rapat musyawarah penetapan BLT DD selesai di lanjutkan dengan rapat Prapelaksana kegiatan dan Titik Nol, dalam hal ini Pjs.

Kades Tanjung Genting Rivondi, S.Ap menyampaikan kepada masyarakat Tanjung Genting di tahap pertama melakukan titik nol pembangunan Bronjong dengan volume panjang 24 meter dan tinggi 4 meter dengan dengan jumlah anggaran Rp. 243.832.400,- Kades Tanjung Genting mengutarakan, kegiatan ini merupakan implementasi dari keterbukaan informasi penggunaan dana desa.

"Seperti yang kita ketahui bersama, saat pandemi Covid 19 melanda negeri kita ini maka dana desa tidak bisa kita gunakan untuk pembangunan sepenuhnya, dengan ini dana desa di gunakan untuk Covid 19 BLT DD ( Bantuan Langsung Tunai) Rp. 600 dan ini nantinya akan kita salurkan dengan bentuk tunai dan bukan sembako. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: