BPBD Kucuran Dana Covid Rp 870 Juta

BPBD Kucuran Dana Covid Rp 870 Juta

RBO, BENGKULU - Dalam penanganan covid -19 Badan Penanganggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu sudah menganggarkan sebesar Rp 870 juta. Anggaran ini digunakan untuk gugus tugas, seperti kemarin anggaran sebesar Rp 500 juta digunakan untuk honorer posko. Selain itu akan diberikan untuk anggaran pengamanan dan penyemprotan dari pihak Palang Merah Indonesia. Hal ini disampaikan oleh Seketaris BPBD Pemprov Bengkulu, Edi Susanto.

"Masih anggaran kemarin untuk posko Rp 500 juta. Nanti akan ada anggaran untuk pengamanan sebesar Rp 250 juta, sedangkan juga ada anggaran PMI sebesar Rp 120 juta" terangnya kemarin Selasa (19/5).

Untuk anggaran posko diberikan bagi penjaga serta pemeriksa di beberapa perbatasan daerah. "Yang posko sudah kita salurkan termasuk aparat hukum termasuk PMI dan Satpol PP sudah kita serahkan," tambahnya.

Edi mengatakan untuk Alat Pelindung Diri para petugas pun sudah diberikan. Karena merupaka gugus tugas terdepan maka pihak petugas dari BPBD diwajibkan memakai APD. "Kita sudah membantu menyalurkan masker karena ada daerah yang kurang ini. Kita berangkatkan dengan travel baik itu juga Alat Pelindung Diri karena nanti di distribusikan oleh Dinas Kesehatan Pemprov Bengkulu," tutupnya. (Bro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: